SD Muhammadiyah Ponorogo Raih Emas Dalam Kontes Robotik Internasional Di Malaysia

oleh

PONOROGO.GSINews.Net – SD Muhammadiyah Ponorogo. Mungkin Bisa di Jadikan Inspirasi Lembaga Pendidikan di Ponorogo. Atas Prestasi anak didiknya di Kancah Internasional. Hal ini terbukti SD Muhammdiyah ponorogo Berhasil Meraih Mendali emas dalam Kontes Robot International Islamic School Robot Olympiad (IISRO) yang digelar di Kuala Lumpur malaysia pada tanggal 7-9 September 2018 lalu.

Karya Robitik SD Muhammadiyah Yang berhasil Menjuarai Kontes Robotik Internasional ini, yaitu Robot Penggoreng Kentang, Robot yang di ciptakan oleh para siswa SD muhamdiyah ini Cukup Luar Biasa, sehingga Bisa menyingkirkan Pelajar Peserta Kontes dari Negera lain.

Robot Penggoreng kentang ini, Bisa Menggoreng Kentang secara otomatis sesuai program yang di kehendaki, Penggorengnya, dan Mesin Robot akan Mati otomatis jika kentang yang di Goreng tersebut sudah matang.

Terkait Lomba Robotik tersebut Nur Cholis Guru Pembimbing, Menjelaskan Untuk membuat Robot Penggoreng kentang ini, Ia telah memberikan pembekalan pada siswanya selama 3 bulan, Sehingga para siswa saat Kontes di Malaysia kemarin terlihat siap baik mental maupun Keterampilannya . Yang akhirnya bisa memenangkan Kontes Robotik tersebut,

Dafa R rafa dan Dilan Peraih Mendali emas dalam Olympiade Robotik mengaku Senang bisa Memenangkan Kontes Robotik Internasional ini, dan Keduanya Berjanji akan lebih Giat Belajar Untuk meningkatkan Prestasinya. (GSINews- Fad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *