Anggota Polsek Slahung Alih Profesi

oleh

PONOROGO.GSINews.Net – Anggota Polsek Slahung, Polres Ponorogo, Jatim menjadi guru dadakan di sejumlah Sekolah Dasar (SD). Kegiatan yang diakukan Polisi ini menyusul aksi damai dan Istiqosah para guru GTT se-Kabupaten Ponorogo di Alun Alun kota, Kamis (27/9/2018).

Peduli dengan kekosongan jam belajar mengajar para anggota polisi datang ke beberapa SD untuk menggantikan para guru yang mengikuti Istiqosah dan aksi damai. Selain mengisi pelajaran kepada siswa juga di kenalkan dasar-dasar kelalu lintasan juga kedisiplinan dalam segala hal.

Tidak ada rasa canggung sedikutpun dalam proses belajar mengajar karena sudah sering para siswa bertemu dengan Polisi dalam program Polisi Sahabat Anak. Bahkan beberapa siswa tampak antusias dan aktif bertanya kala Kanitlantas Aiptu Sunarno mengajarkan cara berlalu lintas yang benar.

Kapolsek Slahung AKP  Paidi mengatakan, pihaknya  memerintahkan anggota untuk patroli ke sekolah-sekolah dan mengisi kekosongan jam belajar mengajar menyusul giat Istiqosah dan aksi damai sekabupaten Ponorogo yang dilakukan para guru. “Agar jam belajar tidak kosong sehingga kita perintahkan anggota Polsek Slahung menjadi pendidik sementara,” ucap AKP Paidi.

Untuk diketahui, para guru yang berstatus honorer tersebut melakukan Istigosah dan aksi damai menyusul  rekrutmen CPNS yang membatasi usia pendaftar maksimal 35 tahun. Dengan aturan tersebut membuat peluang untuk menjadi PNS tertutup. (GSINews-Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *