Gembleng Pendidikan Karakter Mahasiswa, Kodim 0802/Ponorogo Mantapkan Nasionalisme

oleh
PONOROGO.GSINews.Net – Mahasiswa Prodi D III Keperawatan Ponorogo Poltekkes Kemenkes Malang kembali mempercayakan pembekalan pendidikan karakter bagi Mahasiswanya kepada satuan Kodim 0802/Ponorogo.
Hal ini tidak terlepas dari penilaian hasil kegiatan serupa yang telah dilaksanakan pada periode sebelumnya, dimana para Mahasiswa diberikan pembekalan pendidikan karakter sebagai Mahasiswa yang disiplin, cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan, maka Poltekkes Kemenkes Malang pada Prodi III Keperawatan Ponorogo kembali mengirimkan 154 Mahasiswa calon perawat kesehatan ini untuk menerima pembekalan pendidikan karakter di Makodim 0802/Ponorogo, Kamis (27/9/2018).
Disambut dengan lantunan lagu-lagu nasional, 154 Mahasiswa Prodi D III Keperawatan Ponorogo Poltekkes Kemenkes Malang dengan langkah tegap memasuki gerbang satuan Kodim 0802/Ponorogo yang dipandu oleh Peltu Edi Yuli Asnanto Bati Ops Kodim 0802/Ponorogo yang disambut oleh Kapten Inf Tjatur Margo selaku Koordinator kegiatan pendidikan karakter Mahasiswa Prodi D III Keperawatan Ponorogo Poltekkes Kemenkes Malang.
Sebelum dilaksanakan Upacara Pembukaan Pendidikan Karakter, para Mahasiswa ini diwajibkan untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kesehatan Poskes 05.10.01 Ponorogo yang dipimpin oleh Peltu Widodo guna memastikan kesiapan para Mahasiswa Prodi D III Keperawatan Ponorogo Poltekkes Kemenkes Malang dapat mengikuti seluruh materi pendidikan karakter yang akan dilaksanakan, baik berupa latihan fisik maupun non fisik.
Upacara pembukaan pendidikan karakter Mahasiswa Prodi D III Keperawatan Ponorogo Poltekkes Kemenkes Malang dilaksanakan di Aula Kodim 0802/Ponorogo, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf M. Yusuf.
Upacara yang diwarnai dengan penyematan pita pelatih dan peserta ini berlangsung khidmat yang dihadiri pula oleh para Dosen dan Pembimbing Mahasiswa Prodi D III Keperawatan Ponorogo Poltekkes Kemenkes Malang yang dipimpin oleh Ibu Esti Sugiyorini, A.PP., M.PH., Ketua Prodi D III Keperawatan Ponorogo Poltekkes Kemenkes Malang.
“Pendidikan karakter sangatlah penting bagi para Mahasiswa Prodi D III Keperawatan Ponorogo Poltekkes Kemenkes Malang mengingat kalian semua kedepan akan menjadi tenaga profesional dalam bidang masing-masing. Kalian harus memiliki disiplin tinggi dalam belajar, berkarakter Pancasila, berwawasan Kebangsaan, sanggup melaksanakan bela Negara, cinta NKRI dan ber-Bhineka Tunggal Ika,” papar Mayor M. Yusup.
“Kalian melaksanakan kegiatan menerima pendidikan karakter sangat singkat di Makodim 0802/Ponorogo ini, untuk itu manfaatkan dan resapi seluruh materi yang diberikan oleh para Pelatih agar dapat kalian manfaatkan dalam proses belajar kalian selama menjadi Mahasiswa Prodi D III Keperawatan Ponorogo Poltekkes Kemenkes Malang bahkan hingga kalian telah menjadi tenaga professional dalam bidang kesehatan kelak,” terang Kasdim 0802/Ponorogo ditutup dengan membuka secara resmi kegiatan pendidikan karakter Mahasiswa Prodi D III Keperawatan Ponorogo Poltekkes Kemenkes Malang.
Selanjutnya para Mahasiswa Prodi D III Keperawatan Ponorogo Poltekkes Kemenkes Malang ini akan melaksanakan latihan dalam kegiatan pendidikan karakter yang sudah direncanakan secara terarah, terukur dan tepat sasaran oleh Koordinator kegiatan yang akan dilaksanakan hingga Jum’at (28/9/2018)
Sementara itu, 154 Mahasiswa ini akan bermalam di Makodim 0802/Ponorogo, sedangkan semua fasilitas selama berada di Makodim 0802/Ponorogo telah disiapkan oleh satuan Kodim 0802/Ponorogo mulai dari fasilitas pribadi, MCK, tempat tidur hingga tempat belajar yang semuanya telah disiapkan dengan baik. (GSINews-lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *