Setelah Temui Petani,  Kapolres Bersama Dandim Ponorogo Cangkrukan Bareng BEM

oleh
PONOROGO GSInews.Net – Usai menemui para petani di Kecamatan Sukorejo Kapolres Ponorogo dan Dandim 0802/Ponorogo bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan organisasi mahasiswa se-Kabupaten Ponorogo mengadakan Cangkrukan Kamtibmas 
bertempat di hotel Maesa Ponorogo, Rabu (3/10/2018) malam. 
Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut antara lain AKBP. Radiant selaku Kapolres Ponorogo bersama Letkol Inf Made Sandy Agusto sebagai Dandim 0802/Ponorogo. Selain itu hadir juga Kompol Edi Susanto selaku Kapolsek Sumoroto, AKP William Thamrin S selaku Kasat Lantas Polres Ponorogo Kasat Intelkam AKP. Sugito, AKP Lilik Sulastri selaku Kapolsek Ponorogo, AKP Haryanto selaku Kapolsek Balong, IPDA Yoyok W selaku KBO Sat Intelkam Polres Ponorogo dan IPDA Agus Wibowo selaku Kasi Propam Polres Ponorogo.
Sedangkan Ketua BEM yang hadir  dari berbagai perguruan tinggi yaitu Universitas Muhammadiyah Ponorogo, IAIN Ponorogo, Universitas Darussalam, Institut Agama Islam Riyadlatul Mujahidin (IAIRM), Akafarma Sunan Giri,  Insuri, Akbid Harapan Mulya, Stikes Buana Husada serta beberapa organisasi mahasiswa yaitu HMI Cabang Ponorogo, IMM Cabang Ponorogo, PMII Cabang Ponorogo dan Gemapo.
Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Made Sandy Agusto minta maaf jika selama berdinas di  Ponorogo baru kali dapat berkumpul bersama dengan seluruh pengurus BEM dan Organisasi mahasiswa yang ada di Ponorogo. “Harapan saya dengan adanya kegiatan pada malam hari ini kita semua dapat bertukar informasi dan solusi untuk menjaga situasi Kamtibmas Kabupaten  Ponorogo yang aman dan kondusif,” papar Letkol Inf Made Sandy Agusto.
Menurutnya peran tokoh – tokoh mahasiswa sangat penting bagi negara Indonesia yang memiliki nilai – nilai berideologi yang sangat baik. “Maka dari itu tolong dijaga nama baik  mahasiswa Indonesia untuk kepentingan dan kemajuan Negara Indonesia yang kita banggakan,” harapnya.
Lebih lanjut dia menambahkan komponen cadangan dalam sistem pertahanan negara adalah seluruh generasi muda dan atau seluruh tokoh mahasiswa, dengan itu mari kita selalu menjaga keutuhan NKRI yang dibanggakan ini. “Saya harapkan generasi muda jangan pernah sesekali mencoba melakukan hal yang salah/tidak benar agar menjadi generasi pemuda yang luar biasa dan berPancasila,” tegasnya.
Sedangkan Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh undangan yang berkenan hadir dalam kegiatan pada malam hari ini. “Kami apresiasi atas partisipasi BEM dan organisasi mahasiswa di Kabupaten Ponorogo dalam menjaga Kamtibmas Ponorogo yang aman dan kondusif sehingga seluruh kegiatan masyarakat yang telah berjalan dapat berlangsung aman dan lancar,” papat AKBP Radiant.
Dia berharap agar permasalahan antara Polri dan mahasiswa yang telah terjadi di beberapa tempat tidak terjadi di wilayah Ponorogo. “Semua itu terjadi karena kurangnya koordinasi antara Polri dan Mahasiswa maka dari itu dengan acara yang terselenggara pada malam ini dapat menjalin hubungan yang baik antara Polres maupun Kodim Ponorogo dengan seluruh organisasi mahasiswa yang ada di Kabupaten Ponorogo,” beber AKBP Radiant.
Pihaknya berharap mahasiswa jangan mudah juga percaya dengan adanya berita – berita Hoax dan menyebar berita yang belum jelas keasliannya. “Mari kita jaga situasi Kamtibmas wilayah KPonorogo secara bersama – sama sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif,” tandasnya. (GSI News-lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *