Wisata Alam Watu Rumpuk Madiun Masuk Nominator Anugrah Wisata Jawa Timur

oleh

Madiun . GSINews.Net- Pesona alam  Yang Indah  dan Pengelolaan yang baik  oleh  Masyarakat   dan Pemerintah desa , Menjadikan  Wisata Alam  Watu Rumpuk  Madiun Mempunyai  Nilai Plus  , Dalam  Lomba Anugrah Wisata Jawa Timur  atau AWJ  tahun, 2018 ini.

Beginilah Keindahan  Alam watu Rumpuk dengan 1000 Taman Bunga  yang Berada di Desa Mendak Kecamatan  Dagangan Kabupaten Madiun, Meski  Distinasi  Wisata Watu rumpuk ini  Terbilang Baru, Namum Eksotik Keindahan Watu Rumpuk Ini , Sudah  membahana di Wilayah  Eks karisidenan Madiun bahkan di Wilayah Jawa Timur.

Terkait  Masuknya  Nominator  Anugrah Wisata  Jawa Timur 2018 ini , Manager  Wisata Alam  Watu Rumpuk  Purwadi  Mengaku  Cukup Senang , Watu Rumpuk  Bisa Masuk 18  Nomintor  Anugrah Wisata Jawa Timur pada tahun 2018  ini,  dan Untuk Wisata alam Watu Rumpuk  Masuk  6 Nomitor  Wisata alam yang ada di Jawa Timur dalam AWJ tersebut ,

Purwadi  Menjelaskan  Pembuatan distinasi  Wisata  Alam Watu Rumpuk   ini ,  di Mulai pada bulan   Januari 2018 , Berawal adanya serangan Virus yang  menyerang Tanaman Cengkeh Petani  yang ada di desanya, akibat serangan Virus tersebut Penghasilan petani Cengkeh turun  drastis,  Melihat Kondisi ini, Pemerintah Desa  melihat Potensi alam yang indah ini untuk di jadikan Wisata, dengan Harapan ke depan  Wisata  nanti Bisa Menghidupkan Kembali Perekonomian Masyarkat desa yang ada di  desa Mendak Tersebut.

Purwadi  Menambahkan   Watu Rumpuk ini , sedikit demi  sedikit dibenahi  Murni dari dana  Pemerintah desa dan swadaya Masyarkat ,  dengan Kerja Keras Pemerintah desa Masyarakat  ini,  akhirnya Wisata alam  Watu  Rumpuk  ini  terwujud, dan baru  sekitar 4 bulan Wisata alam  Watu Rumpuk di Buka untuk  Pengunjung     . Sementara itu Terkait Terpilihnya Watu Rumpuk masuk nominator  Anugrah Wisata Jawa Timur , Purwadi  Memgaku cukup Bersyukur dan untuk  memberikan Kepuasan  Pengunjung Wisata Watu Rumpuk ini pihaknya terus Berbenah baik segi Pleyanan Maupun penyedian Wahana Mainan yang ada di Watu Rumpuk Tersebut.

Hedi Wahidin ketua Juri Anugrah Wisata  Jawa Timur yang Datang Langsung Ke lokasi  Wisata Alam Watu Rumpuk, Mengaku Cukup Terkesan terhadap Distinasi  Wisata alam Watu Rumpuk Tersebut, Hedi menjelaskan  Bahwa Anugrah Wisata Jawa Timur  Sendiri  di Laksanakan untuk  meberikan Motivasi kepada  Kompenen kompenan yang   memperkuat  wisata Lokal Yang Nuansanya  tidak Lokal lagi, tapi bisa menjadi wisata Regional bahkan Nasional.

Terkait Terpilihnya Watu Rumpuk menjadi Nominatr AWJ, Kepala Desa Mendak  Nurcholifah mengaku sangat bangga dan Bersyukur, Untuk Itu Pihaknya meminta  Dukungan Masyarkat dan Pemerintah daerah, Sehingga Wisata Alam Watu Rumpuk Nanti Bisa mendapatkan AWJ tahun 2018. ( GSI News- Fad)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *