Pengarahan Internal Saber Pungli Di Lapas Klas I Madiun

oleh

Madiun.GSINews.Net –  Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun Mendapat Kunjungan Dari Kepala Kanwil Kementrian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur Pada Selasa Pagi Tanggal 09 Oktober 2018

Kunjungan Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Susi Susilawati Kali Ini Dalam Rangka Pengarahan Internal Saber Pungli Diinternal Petugas Lapas Kelas I Madiun. Selain Pemberantasan Pungli Yang Dilakukan Petugas Lapas.

Kakanwil Kemenkumham Juga Melakukan Penandatangan Mou Peresmian Sistem Database Pemasyarakatan(Sdp). Sistem Ini Berfungsi Sebagai Pemantau Keluar Masuknya Warga Binaan PemasyarakatanBaik Yang Sudah Menjadi Narapidana Maupun Yang Masih Berstatus Titipan Kejaksaan.

Kedatangan Kakanwil Kemenkumham Kelapas Klas I Madiun Ini Juga Untuk Memantau Program Razia Dalam Lapas Yang Harus Selalu Dilakukan Setiap Minggunya.Hal Ini Untuk Mengantisipasi Beredarnya Narkoba Dikalangan Para Warga Binaan.Dan Bagi Upt Yang Tidak Melakukan Razia,Akan Mendapatkan Teguran Dan Sanksi Dari Kanwil Kemenkumham.

Susi Menambahkan,Terkait Diterapkannya Alat Pengacak Sinyal Telepon Seluler Didalam Lapas. Dirasa Bahwa Hal Tersebut Tidak Perlu Dilakukan. Karena Memang Hp Merupakan Barang Larangan Didalam Lapas,Jadi Tidak Diperlukan Adanya Penambahan Alat Pengacak Sinyal Didalam Lapas. Mengingat Pihak Lapas Telah Memasang X-Ray Dipintu Masuk Steril Area.Sehingga Memudahkan Pemantauan Barang Keluar Masuk Lapas,Terutama Narkoba Dan Telepon Genggam. ( GSI News-Noor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *