Ratusan Ibu Ibu Lomba Masak dalam acara Festival Masakkan Nusantara

oleh

Madiun.GSINews.Net- Ratusan Ibu-Ibu Dari 6 Wilayah Kabupaten Dan Kota Madiun Jawa Timur Mengikuti Festival Masakan Nusantara Yang Diadakan Oleh Ayojo Mataraman Pada Minggu Pagi Tanggal 14 Oktober 2018.

Brertempat Dihalaman Gedung Kesenian Dijalan Ringin Kota Madiun. Para Peserta Lomba Memasak Masakan Khas Madiun Yang Didominasi Oleh Para Ibu-Ibu Ini Dibagi Dalam Beberapa Kelompok. Setiap Kelompok Terdiri Dari 5 Orang. Uniknya..,Per Kelompok Diberikan Modal Oleh Panitia Sebesar 200 Ribu Rupiah Untuk Belanja Dipasar Tradisional Terdekat.

Dari Modal 200 Ribu Rupiah Tersebut. Perkelompok Diwajibkan Menyajikan 3 Menu Masakan. Disinilah Kreatifitas Para Ibu Ini Dinilai. Berbagai Masakan Khas Madiun Hasil Kreasi Para Peserta Sangat Bervarian. Mulai Ikan,Ayam Bahkan Sampai Daging Sapi Mereka Kreasi Bermacam-Macam Bumbu.

Seperti Salah Satu Peserta Yang Menyajikan Kreasi Masakan Bandeng Nano-Nano Yang Menurutnya Lain Daripada Yang Lain. Karena Masakan Tersebut Adalah Hasil Kreatifitas Dari Kelompok Mereka Sendiri.

Ahmad Musowir Selaku Koordinator Panitia Ayojo Mataraman Menjelaskan. Bahwa Tujuan  Diadakannya Lomba Memasak Ini Selain Untuk Menjalin Silaturahim Juga Menuntut Kreatifitas Para Ibu Bahwa Dengan Biaya Minim Bisa Menyajikan Masakan Yang Bergizi Tinggi Yang Nantinya Bisa Disajikan Sekitar 20 Porsi.

Lomba Memasak Ini Memperebutkan Hadiah Tabanas Dari Relawan Ayojo, Untuk Juara Pertama Akan Mendapatkan Uang Pembinaan 1,5 Juta Rupiah, Juara Ii:1 Juta Rupiah Dan Juara Iii: 500 Ribu Rupiah. ( GSINews-Noor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *