Danrem 081/DSJ Berharap Isteri TNI Kodim 0802/Ponorogo Dukung Tugas Suami

oleh
PONOROGO GSINEWS.NET- Disambut dengan sepasang dadak merak Reog serta puluhan jathil dan warok Ponorogo, Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brw Ny. Yuvin Masduki beserta rombongan mengawali rangkaian kunjungan kerja beliau di satuan Kodim 0802/Ponorogo, Senin (15/10/2018) sore.
Terpancar wajah sumringah penuh bangga para prajurit Kodim 0802/Ponorogo dan ratusan anggota Persit KCK Cabang XVI Dim 0802 yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Inf Made Sandy Agusto Dandim 0802/Ponorogo yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVI Dim 0802 Ny. Winda Made Sandy Agusto menyambut pucuk pimpinan Korem 081/Dsj beserta ibu dan rombongan ini di gerbang Makodim 0802/Ponorogo bersama dengan Forpimda kabupaten Ponorogo.
Usai menerima pengalungan bunga, Danrem 081/Dsj melangkah menuju Makodim 0802/Ponorogo yang didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brw yang menerima untaian bunga dari keluarga besar Kodim 0802/Ponorogo. Suasana keakraban  mewarnai penyambutan kehadiran Danrem 081/Dsj di ruang tamu Kodim 0802 oleh Dandim 0802/Ponorogo bersama Forpimda kabupaten Ponorogo. Sementara itu, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brw Ny. Yuvin Masduki menuju kantor Persit KCK Cabang XVI Dim 0802 yang disambut oleh Ketua Persit KCK Cabang XVI Dim 0802 Ny. Winda Made Sandy Agusto beserta jajaran pengurus Persit KCK Cabang XVI Dim 0802.
Selanjutnya Danrem 081/Dsj berkenan memberikan arahan kepada 800 lebih anggota Kodim 0802/Ponorogo, Satdisjan se wilayah kabupaten Ponorogo, Polres Ponorogo, Persit KCK Cabang XVI Dim 0802 dan perwakilan anggota Bhayangkari Cabang Ponorogo bertempat di Aula Kodim 0802/Ponorogo.
Rangkaian acara pengarahan Danrem 081/Dsj kepada anggota TNI-Polri, Persit KCK dan perwakilan Bhayangkari se wilayah kabupaten Ponorogo ini diawali dengan laporan singkat satuan Kodim 0802 oleh Dandim 0802/Ponorogo kepada Danrem 081/Dsj, dalam laporan singkat satuan, Letnan Kolonel Inf Made Sandy Agusto menyampaikan satuan Kodim 0802/Ponorogo telah melaksanakan tugas pokok sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Komando Atas.
“Adapun kendala dan hambatan di lapangan dapat diatasi dengan kreatifitas satuan dan petunjuk dari Komando Atas,” paparnya.
Lebih lanjut Letnan Kolonel Inf Made Sandy Agusto melaporkan bahwa satuan Kodim 0802 dan Polres Ponorogo telah menjalin sinergitas yang saling mendukung penyelesaian tugas masing-masing satuan serta kekompakan antara satuan Kodim 0802 dan Polres Ponorogo ini tergambar dalam berbagai kegiatan bersama.
Disambut dengan antusiasme yang luar bisa dari anggota Kodim 0802, Satdisjan se wilayah kabupaten Ponorogo, Polres Ponorogo, Persit KCK Cabang XVI Dim 0802 dan perwakilan anggota Bhayangkari Cabang Ponorogo, Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. memberikan arahan bahwa sinergitas TNI-Polri merupakan kekuatan dalam rangka melaksanakan tugas guna kemajuan bangsa dan negara.
Lebih lanjut Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. memberikan arahan kepada seluruh prajurit Kodim 0802/Ponorogo dan anggota Persit KCK Cabang XVI Dim 0802 yang terbagi dalam enam bidang dan disampaikan secara lugas.
Sementara itu, khusus untuk anggota Persit KCK Cabang XVI Dim 0802, Danrem 081/Dsj berpesan sebagai istri Prajurit, anggota Persit KCK hendaknya melaksanakan kewajiban mendukung tugas suami dengan mengurus keluarga sebaik-baiknya, disamping itu sebagai anggota Persit KCK ikuti kegiatan dalam organisasi Persit KCK guna menerima arahan dan pembinaan sebagai istri Prajurit disamping tetap dapat berkarier bagi anggota Persit KCK yang menekuni bidang-bidang pekerjaan.
Lebih lanjut Danrem 081/Dsj memberikan penekanan kepada Prajurit Kodim 0802/Ponorogo, antara lain, memonitor wilayah masing-masing.
“Tingkatkan keamanan satuan, laksanakan tugas dengan baik, tetap memonitor perkembangan situasi wilayah, jaga sinergitas TNI, Polri dan Pemda guna saling mendukung tugas masing-masing bagian, bijak dalam memanfaatkan media sosial, membangun komunikasi dengan semua elemen di kabupaten Ponorogo, jadikan satuan sebagai tempat yang nyaman bagi keluarga besar Kodim 0802/Ponorogo dan junjung tinggi netralitas TNI.” Mengakhiri arahannya, Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. memimpin yel-yel, “TNI-Polri, Siap, Indonesia, Aman”.
Rangkaian kunjungan kerja Danrem 081/Dsj didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brw Ny. Yuvin Masduki beserta rombongan dilanjutkan dengan malam keakraban yang dikemas dalam Cangkrukan TNI-Polri Kodim 0802 dan Polres Ponorogo bersama Danrem 081/Dsj.
Bertempat di halaman Makodim 0802/Ponorogo, Danrem 081/Dsj didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brw Ny. Yuvin Masduki dan Staf Korem 081/Dsj bersama Dandim 0802/Ponorogo Letnan Kolonel Inf Made Sandy Agusto yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVI Dim 0802 Ny. Winda Made Sandy Agusto, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, S.Ik, M.Hum yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo Ny. Dewi Radiant, Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf M. Yusup beserta Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo, PJU Polres Ponorogo, pengurus Persit KCK Cabang XVI dan Bhayangkari Cabang Ponorogo gelaran Cangkrukan TNI-Polri berlangsung dengan penuh komunikatif, akrab dan hangat.
Dandim 0802/Ponorogo menerangkan sinergitas TNI-Polri di di wilayah Kodim 0802/Ponorogo melalui video-video yang dikemas dengan apik, sementara Kapolres Ponorogo menyampaikan rasa bangganya dapat bertatap muka secara langsung dengan Danrem 081/Dsj dan dipungkasi dengan berbagi pengalaman oleh Danrem 081/Dsj yang intinya setiap kegiatan harus direncanakan, dipersiapkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. GSINEWS-(lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *