Disaat Panen Tiba Petani Ponorogo Berharap Harga Jagung Melesat

oleh
PONOROGO.GSINews.Net – Para petani di wilayah Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur berharap harga jual jagung meningkat saat musim panen tiba. Seperti diketahui saat ini sejumlah wilayah di Bumi Reyog Ponorogo sudah mulai panen jagung.
Hal itu disampaikan oleh Imam salah satu petani di Desa Kupuk,  Kecamatan Bungkal yang berharap pada musim panen jagung saat ini harganya naik. “Harga jagung pipilan kering saat ini mencapai empat ribu tujuh ratus lima puluh rupiah per kilogramnya,  semoga bisa merangkak naik lagi,” ujar Imam pada Sabtu (20/10/2018).
Masih menurut Imam saat ini biaya olah tanam jagung besar. “Untuk pengairan yang dibeli dari sumur diesel dan sibel juga besar biaya setiap mengairi,” tandasnya.
Ungkapan yang sama diuatarakan oleh Samijo,  petani di Desa Ngasinan, Kecamatan Jetis yang berharap harga jagung tetap naik. “Jangan sampai harga jagung malah turun kalau pas panen saat ini atau minimal masih stabil harganya,” pinta Samijo.
Saat ini hasil panen jagung petani Ponorogo tidak hanya mencukupi pakan ternak di Ponorogo saja tetapi mensuplai pakan ternak di sejumlah wilayah lain di Jatim, seperti Blitar,  Tulungagung, Malang,  Trenggalek dan sekitarnya. (GSINews-lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *