Polres Ponorogo Kampanyekan Tertib Lalu Lintas Bersama Komunitas Trail

oleh
PONOROGO GSINews.Net –  Budaya tertib lalu lintas terus dikampanyekan jajaran Polres Ponorogo, Jawa Timur.  Kali ini Waka Polres Ponorogo, Kompol Muh Rony Mustofa ngetrail bersama Komunitas Trail Kecamatan Pulung, Sabtu (20/10/2018).
Ngetril dan cangkruan bersama komunitas trail Kecamatan Pulung selain Waka Polres Ponorogo hadir juga Kasi Propam Polres Ponorogo, Kapolsek Pulung, Kepala Pabrik Minyak Kayu Putih Darmanto, Ketua Trail Kabupaten  Ponorogo Fauzi, Anggota Polsek Pulung serta Komunitas trail Kecamatan Pulung sebanyak 50 orang.
Ngetrail cangkruan bersama komunitas trail dengan rute star Pabrik Sukun Minyak Kayu Putih – Tanjakan Himalaya hutan Kayu Putih – Tanjakan Gou Kusumo mlarak – tanjakan intelkam Hutan kayu putih dukuh dungus – Desa Tegalrejo – Finis Desa Wisata Tubing / bukit pelangi Dukuh Bangunsari Desa Wagir Kidul, Kecamatan Puĺung.
Kegiatan ini juga di manfaatkan oleh Wakapolres untuk menyampaikan permasalahan rekrutmen anggota Polri. “Polri dalam perekrutan sudah berubah lebih baik dalam melaksanakan perekrutan,” kata kompol Muh Rony Mustofa. 
Pihaknya juga menyampaikan kepada peserta komunitas bila berkeinginan menjadikan putra putrinya menjadi anggota Polri jangan terpengaruh dengan iming-iming oknum yang menjanjikan untuk membantu kelulusan putra putrinya menjadi anggota Polri.
“Maka dari itu bila ada yang berkeinginan menjadikan putra putrinya menjadi anggota Polri harus di persiapkan dari mulai fisik, kesehatan dan akademisnya jangan sama
pai kena iming-iming dan janji janji sehingga bisa merugikan diri kita sendiri,” tegasnya.
Selain itu dia berharap agar komunitas trail menjadi pelopor ketertiban berlalu lintas karena di wilayah hukum Polres Ponorogo angka kecelakan masih tinggi dan semua itu masih di dominasi usia yang masih produktif dan pelajar. “Sehingga kami Polres Ponorogo rutin melaksanakan penyuluhan penyuluhan kesekolah sekolah dan kelompok kelompok organisasi masyarakat menyampaikan informasi dan aturan dalam berkendara untuk mengurangi angka kecelakaan yang ada di Ponorogo,” paparnya.
Lebih lanjut dia mengingatkan bahwa jaman sekarang elektronik sudah canggih karena itu kita harus bisa menyikapi informasi yang bijak jangan sampai terjerat hukum karena informasi hoax di media sosial.
Ady,  salah satu anggota ngetril mengucapkan terimakasih kepada Polres Ponorogo yang menggelar kegiatan positif tersebut.  “Matur nuwun karena Bapak Wakapolres dan Bapak Kapolsek Pulung yang sudah mengandeng kami dalam kegiatan kepolisian demi menciptakan wilayah Ponorogo tetap adem, ayem, tentrem sehingga kami masyrakat Ponorogo bisa hidup dengan nyaman,” tandas Ady. (GSInews-lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *