Peringati Hari Santri Nasional,  Polisi Ponorogo Kompak Gunakan Kopiah 

oleh

PONOROGO.GSINews.Net – Peringatan Hari Santri Nasional ke 4 juga dilakukan jajaran Polres Ponorogo, Jawa Timur. Kapolres Ponorogo AKBP Radiant memimpin apel di halaman Mapolres Ponorogo.

Bahkan para anggota Polres Ponorogo dan semua anggota Polsek Jajaran serentak menggunakan peci demi memperingati Hari Santri, Senin (22/10/2018). “Santri merupakan cendekiawan muslim yang patut diteladani. Santri juga berperan penting dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI. Makanya kita hormati perjuangan para ulama dan para santri,” terang Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant.

Selain itu Kapolres Ponorogo juga berharap peringatan ini jangan ajang seremonial belakang. “Termasuk polisi yang sudah bergaya ala santri. Layaknya mandiri, disiplin dan gigih ,” tuturnya.

Menurutnya Polisi sekarang juga harus nyantri.  “Ya kalau dilihat santri mandiri, disiplinnya tinggi, gigih dan ulet. Itu bisa jadi teladan kita dalam melaksanakan tugas dalam melayani masyarakat,” tambahnya.

Pun dia memaparkan bahwa pihaknya bisa bersama ulama dan santri menjaga kedamaian di Indonesia. “Termasuk menangkal faham faham radikalisme di negara Indonesia tercinta ini,” imbuh AKBP Radiant.

Pihaknya juga mengajak semua pihak menangkal paham radikalisme dari Bumi Reyog Ponorogo. “Dengan hari santri mari tangkal faham faham radikalisme. Dan kita hadapi tahun politik dengan damai. Bersama Santri Damailah Negeriku,” jelasnya.  (GSINews-lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *