Sekitar 1000 PMR Magetan Mengikuti Kegiatan Jumbara 2018

oleh

Magetan.GSINews.Net- Seribu anggota PMR di Kabupaten Magetan mengikuti kegiatan jumpa bhakti gembira Jumbara yang digelar di Lapangan Desa Cepoko Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan. Para peserta jumbara dari PMR Mula, PMR Madya dan PMR Wira tersebut akan menggelar acara bahakti social, lomba poster, melukis, kolase, mewarnai, padan suara dan drama. Kegiatan Jumbara 2018 juga akan diadakan kegiatan trafling, pertolongan pertama, kepalang merahan, kepemimpinan, kesehatan remaja, donor darah serta kegiatan social lainnya.

Kegiatan  Jumbara 2018 yang dibuka langsung oleh Bupati Magetan Bapak Suparawoto akan dilaksanakan hingga tanggal 27 Oktober mendatang.  Menurut Ketua PMI Kabupaten Magetan Bambang Trianto kegiatan Jumbara 2018 dimaksudkan untuk membentuk insan PMI menjadi insan yang tangguh menjadi sumber daya manusia yang tanggap dalam situasi darurat bencana.

Kegiatan jumbara 2018 selain melaksaakan kegiatan social juga merupakan ajang temu kangen serta menempa ilmu bagi anggota PMI untuk memahami tugas kemanusiaan yang selama ini diembannya. Sekertaris PMI Kabupaten Magetan yang juga merupakan ketua pelaksanak kegiatan Jumbara 2018 Sunarti mengatakan jika kegiatan jumbara bagi anggota PMI bukan hanya sekedar kegiatan untuk berhura hura. Selamai ini keberadaan PMI yang terjun langsung dalam setiap kegiatan kemanusiaan juga butuh penyegaran dan mendalami ketrampilan pertolongan yang sangat dibutuhkan saat terjun langsung ke lokasi kedaruratan.(GSINews-Adhim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *