Kunjungi Magetan, Prabowo Ziarahi Makam Gubernur Soeryo.

oleh

Magetan.GSINews.Net – Calon Presiden Prabowo Subianto menziarahi makam Gubernur Suryo yang terletak di Jalan Salak Kabupaten Magetan. Sebelum kedatangan Capres nomor Urut 2 tersebut, personil kepolisian Resoer Magetan melakukan sterilisasi kawasn makam dengan melakukan penyisiran menggunakan metal detector dan mirror.

Sejak pagi ratusan simpatisan Prabowo telah hadir di komplek pemakaman untuk menyambut rombongan Prabowo. Kordinator Reawakn Prabowo di Magetan Arif Junaidi mengatakan, kedatangan Prabowo ke Magetan murni agenda untuk melakukan ziaarah ke makam tokoh kemerdekaan di jawa Timur tersebut.

Prabowo tiba di areal komplek pemakaman Gubernur Soeryo  di Jl Salak Kabupaten Magetan pada pukul 11:30 wita. Dalam sambutannya, Prabowo mengaku sudah sejak lama ingin mengunjungi makam gubernur pribumi pertama  tersebut sejak mengenal kisah perjuangan RMT Ario Soerjo yang juga merupakan Bupati Magetan pada tahun 1938-1943 tersebut. Menurutnya Gubernur Soeryo merupakan wakil kemerdekaan Indonesai ketiaka Belanda akan kembali menjajah Indonesia  dengn membonceng Ingris.

Prabowo meninggalkan komplek makam Gubernur Soeryo sekitar pukul 12:10 WIB. Selain melakukan ziarah ke komplek makam Gubernur Soeryo, Prabowo Subiyanto juga direncanakan mengunjungi ke Pondok pesantren PSM dan Pondok Pesantren Temboro. ( GSINews-Adhim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *