Caleg Partai Nasdem Kota Madiun Protes Minta Penghitungan Ulang

oleh

MADIUN.GSINews.Net – Komisi Pemilihan Umum Kota Madiun Menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat KPU Kota Madiun Pemilu Tahun 2019. Pada Hari Selasa Pagi (30/04/2019).

Dalam Rekapitulasi Ini Sempat Terjadi Protes Keberatan Untuk Dilakukan Penghitungan Ulang Dari Salah Satu Caleg Partai Nasdem Daerah Pemilihan Madiun 4 Kecamatan Manguharjo. Caleg Tersebut Adalah Satriyo Bagus Wicaksono. Bawaslu Kota Madiun Sempat Merekomendasikan Kepada KPU Kota Madiun Untuk Membuka Kotak Suara Dan Menyandingkan C1 Plano. Akan Tetapi Permintaan Penghitungan Ulang Tidak Dapat Direkomendasi Dikarenakan Tidak Memungkinkan.

Ketua Bawaslu Kota Madiun. Kokok HP Menjelaskan Bahwa Pada Tanggal 27 April Lalu Partai Nasdem Telah Mengirim Surat Resmi Kepada Bawaslu Yang Intinya Meminta Rekomendasi Penghitungan Ulang di Beberapa TPS Karena dianggap Terjadi Kesalahan Dalam Penghitungan. Partai Nasdem Mengirim Surat Resmi Kepada Bawaslu Meminta Rekomendasi Penghitungan Ulang di TPS 9 Nambangan Kidul TPS 27 Nambangan Lor dan TPS 17 Winongo Karena Terjadi Kesalahan. Kami Merekomendasi KPU Untuk Menyandingkan C1 Plano. Hasilnya Ternyata Ada Perubahan di TPS 9 dan TPS 17. Perolehan Suara Caleg Bertambah Empat Yang Sebelumnya Selisih 12 Suara dan Dari Perolehan Suara Caleg Nomor Urut Tiga Lebih Besar Terang Kokok Hp.

Ketua KPU Kota Madiun Sasongko Mengatakan Bahwa KPU Telah Memberikan Ruang Kepada Partai Nasdem Untuk Keberatan Rekapitulasi Pada Rapat Pleno. ” Kami Telah Memberikan Ruang Kepada Partai Nasdem Untuk Keberatan Rekapitulasi Pada Rapat Pleno Apabila Tidak Puas Dengan Hasil Rekapitulasi Silahkan Untuk Menggugat Di Mahkamah Konstitusi Sesuai Dengan Undang-Undang ” Terang Sasongko. (GSINews- Noor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *