Peringati Hari Buruh Serikat Buruh Gelar Aksi di Depan Balaikota dan Disnaker Kota Madiun

oleh

Madiun.GSINews.Net – Peringati Hari Buruh Yang Yang Jatuh Pada Tanggal 1 Mei. Puluhan Buruh Dari Serikat Buruh Madiun Sbm Kasbi  Melakukan Aksi di Depan Balaikota Madiun Pada Rabu Pagi Tanggal 01 Mei 2019. Dalam Orasinya Para Serikat Buruh Mengajukan Beberapa Tuntutan Antara Lain.  Penghapusan Sistem Kontrak dan Outsourcing. Tolak Upah Murah Serta Perlindungan Terhadap Para Buruh Migran.

Divisi Advokasi Hukum Buruh Migran Aris Budiono Menegaskan. Bahwa Para Buruh Semakin Terpuruk Dengan Terbitnya Pp 78 Tahun 2015 Yang Mengakibatkan Kenaikan Upah Buruh Tidak Lebih Dari 11 Persen Belum Lagi Terjadinya Pemecatan Sepihak dari Para Pengusaha Serta Kriminalisasi Anggota dan Pengurus Serikat Buruh.

Kepala Disnakertrans Kota Madiun Suyoto Mengungkapkan Bahwa Tuntutan Dari Para Serikat Buruh Akan Segera Dikaji Ulang dan Ditindaklanjuti. Bahkan Beberapa Kasus Pemecatan Sudah Dilaporkan Ke Disnakertrans Provinsi Jawa Timur.

Para Serikat Buruh Selanjutnya Melanjutkan Aksinya Didepan Kantor Disnaker Kota Madiun. Disini Para Buruh Diterima Langsung Oleh Kepala Dinas Disnakertrans Kota Madiun Suyoto. Selanjutnya Perwakilan Buruh Menyerahkan Surat Pemecatan Dari Perusahaan Dimana Buruh Tidak Diberikan Haknya Paska Pemecatan. Para Buruh Juga Melakukan Tabur Bunga di Depan Balaikota dan di Depan Kantor Disnaker Kota Madiun sebagai Simbol Matinya Regulasi Pemerintah Yang Tidak Berpihak Kepada Kaum Buruh. (GsiNews-Noor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *