Gelar Operasi Pasar Pemkot Madiun Pastikan Stok Sembako Aman

oleh

MADIUN.GSINews.Net – Menghadapi Datangnya Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Pemerintah Kota Madiun Melalui Dinas Perdagangan Bulog dan Tim Satgas Pangan Melakukan Operasi Pasar Untuk Memastikan Stok Sembako Dan Harga-Harga Dibeberapa Pasar Tradisional Aman Dan Stabil.

Saat Dilakukan Sidak Harga Terhadap Beberapa Pedagang di Pasar Besar. Tidak Diketemukan Adanya Harga Sembako Yang Melonjak Tajam. Seperti Telur Ayam Yang Mengalami Penurunan Dari 23 Ribu Per Kilo Menjadi 22 Ribu Sedangkan Untuk Harga Daging Sapi Masih Stabil Dikisaran 110 Ribu Per Kilonya. Biasanya Baru Akan Merangkak Naik Sekitar H-3 Lebaran.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun Gaguk Hariyanto Menjelaskan. Bahwa Target Operasi Pasar Kali Ini Adalah Untuk Mengendalikan Harga Sembako Dilapangan. Operasi Pasar Ini Dilaksanakan Bersama-Sama Dengan Bulog Dan Tim Satgas Pangan. Dan Akan Dilaksanakan Terus Sampai Mendekati Hari Raya Idul Fitri Nanti. Gaguk Menambahkan Bahwa Kota Madiun Juga Telah Digelontor 7 Ton Bawang Putih Oleh Pemprov Jawa Timur Yang Didistribusikan di Pasar Besar dan Pasar Sleko Kota Madiun.

Diharapkan Dengan Operasi Pasar Ini Bisa Mengendalikan Lonjakan Harga Jelang Datangnya Hari Raya Idul Fitri Nanti. Untuk Itu Tim Satgas Pangan Akan Selalu Memantau Harga-Harga Dan Stok Pangan di Lapangan.

Tidak Seperti Umumnya Operasi Pasar Yang Selalu Diserbu Pembeli. Dari Pantauan Dilapangan Operasi Pasar Yang Digelar Pemerintah Kota Madiun di Depan Pasar Besar Kali Ini Terlihat Sepi Pembeli. Hanya Beberapa Masyarakat Yang Melakukan Pembelian Minyak Goreng Dan Gula. (GSINews-Noor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *