Pemulangan orang terlantar setelah terpisah hampir 20 tahun

oleh

MADIUN.GSINews.Net – Dalam giat safari ramadhannya kali ini Wakil Walikota Madiun Inda Raya Saputri mengunjungi UPTD Dinas Sosial Pemerintah Kota Madiun yang berada di Jalan Srindit Kota Madiun pada jumat malam tanggal 17 mei 2019.

Kedatangan Wakil Walikota Madiun Ke UPTD Dinas Sosial kali ini. adalah berkaitan dengan pemulangan seorang laki-laki bernama agus bustanul arifin warga desa sindangsuka kabupaten garut jawa barat yang telah terpisah dengan keluarganya selama 17 tahun. Agus diketemukan oleh pemerintah kota madiun  dalam kondisi linglung dan terlantar pada tanggal 13 mei 2019 sekitar pukul 18.30 wib di wilayah demangan kota madiun.

Selanjutnya Dinas Sosial dibantu oleh yayasan Citra paramita swastika melakukan pelacakan dan pencarian asal usul dan keluarga klien tersebut melalui jaringan di jawa barat dan melalui media sosial.

Dan pada tgl 16 mei 2019, pelacakan dan pencarian membuahkan hasil keluarga agus  bisa diketemukan dan akhirnya menjemput agus di Uptd Dinas Sosial Pemerintah Kota Madiun pada jumat malam tanggal 17 mei 2019.

Suasana haru mewarnai pertemuan keluarga yang telah terpisah selama 17 tahun ini. Wakil Walikota Madiun Inda Raya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh dinas sosial dan para relawan dalam membantu mempertemukan agus dan keluarganya yang berada di garut jawa barat, yang telah terpisah hampir 20 tahun ini. Wakil Walikota juga memberikan santunan kepada agus untuk bekal dalam perjalan pulang ke garut dan bertemu dengan keluarganya kembali. GSINews-Noor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *