Polres Madiun Gelar “Sahur On The Road” Untuk Jalin Kedekatan Dengan Masyarakat.

oleh

MADIUN.GSINews.Net – Sahur on the road kembali digelar oleh Polres Madiun pada sabtu dini hari tanggal 18 mei 2019, tidak hanya unsur TNI-POLRI giat yang sudah menjadi agenda tahunan disetiap bulan suci ramadhan ini juga dihadiri ketua Fkub Kabupaten Madiun Kh.Muqaromaini Ikhsan dan beberapa komunitas.

Sahur on the road yang dipimpin langsung oleh Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono didampingi oleh Dandim 0803 Letkol Czi Nur Alam Sucipto dan Wakapolres Madiun Kompol  Suhono ini dimulai dari depan Mapolsek Mejayan,  kemudian menyusuri jalan-jalan di kecamatan Mejayan dengan tujuan membangunkan warga untuk makan sahur.

Uniknya dalam sahur on the road kali ini Kapolres Madiun Bersama Dandim 0803 Wakapolres dan Pju Polres Madiun, melakukan rampak beduk diatas kendaraan bak terbuka dengan diiringi musik dongkrek yang merupakan musik khas tradisional kabupaten madiun.

Rombongan selanjutnya berhenti di taman kota asti untuk  kemudian makan sahur bersama masyarakat. Kapolres Madiun Akbp Ruruh Wicaksono menjelaskan, bahwa kegiatan sahur on the road ini selain bertujuan membangunkan warga untuk makan sahur juga untuk membangun dan mempererat kedekatan dengan masyarakat serta cooling system paska pemilu 2019, selain itu juga untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan memperkenalkan musik khas tradisional dongkrek. Diakhir acara ditutup dengan doa bersama kemudian dilanjutkan shalat subuh berjamaah di masjid Jami’ Al Arifiyah Caruban. GSINews-Noor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *