Desa Gandul Kabupaten Madiun Prioritaskan Infrastruktur Dalam Penggunaan Dana Desa

oleh

MADIUN.GSINews.Net – Dalam mengemban amanah jabatan sebagai Kepala Desa. Sunarto Kepala Desa Gandul Kecamatan Pilangkenceng kabupaten Madiun Jawa Timur. Bertekad akan membangun desanya dengan memanfaatkan penyerapan anggaran baik yang bersumber dari APBD maupun APBN. Sejak menjabat sebagai  kepala desa sejak tahun 2016 telah nampak kemajuan program pembangunan. Baik program pemberdayaan masyarakat maupun program pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan jalan, talud, Penerangan jalan dan pavingisasi.

Inilah wujud pembangunan Infrastruktur berupa pavingisasi yang baru saja diselesaikan pengerjaannya secara swakelola oleh pemberdayaan masyarakat desa Gandul. Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun Jawa Timur.

Pavingisasi di Jalan Desa sepanjang kurang lebih 300 meter di RT. 18 Desa Gandul Kecamatan Pilangkenceng kabupaten Madiun ini. Menggunakan anggaran dana desa tahap pertama, adapun Pengerjaan pavingisasi yang memakan waktu kurang lebih 20 hari ini  menyerap dana desa sebesar 133 juta rupiah.

Dengan pembangunan perbaikan infrastruktur ini sangat berdampak positif terhadap perekonomian warga. Karena jalan tersebut menghubungkan 2 RT dan 2 dusun.

Kepala Desa Gandul Sunarto, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas pencairan program dana desa ini, dan dirinya juga berharap bahwasannya untuk dana-dana ini bisa cair dengan lancar. Dan kedepannya ia berharap paling tidak ada bimtek  dalam pengelolaan keuangan yang tepat. Sehingga dalam proses penyerapan dana desa, hingga pelaksanaannya selesai tidak ada kendala dan permasalahan yang muncul. Sehingga bisa lebih optimal penyerapannya. GSINews-Noor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *