Polres Madiun Amankan 87 Orang Diduga Ikut Aksi 22 Mei

oleh

MADIUN.GSINews.Net – Jajaran Kepolisian Resor Madiun  merazia rombongan bus dari surabaya yang di duga akan menggelar aksi 22 mei di depan KPU RI Jakarta, sekitar 87 massa berhasil diamankan di Mako Polres Madiun ini dikarenakan saat dilakukan pemeriksaan diketemukan sejumlah barang bukti 3 kardus berisi berkas c1.

Sebanyak 87 orang yang diduga akan mengikuti aksi demo gerakan kedaulatan rakyat yang digelar di KPU 22 mei mendatang berhasil diamankan oleh tim gabungan dari TNI POLRI Di Gor Polres Madiun, mereka selanjutnya diamankan untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif terkait tujuan mereka datang ke Jakarta.

Puluhan massa yang diduga kuat akan menggelar aksi 22 mei diamankan saat beristirahat di rest area tol madiun km 626 sekitar pukul 01.30 wib. Pada hari selasa tanggal 21 mei 2019 dari dalam bagasi bus aparat kepolisian juga berhasil mengamankan sejumlah dokumen, sebanyak 3 kardus yang berisi berkas c1 db1 dan da 1, dokumen dokumen tersebut berasal dari beberapa kecamatan di Jawa Timur, salah satunya  kecamatan yang ada di blitar, tulungagung dan madiun.

Kapolres Madiun  AKBP Ruruh Wicaksono menjelaskan , sebanyak 2 bus berisi 87 penumpang tersebut tidak hanya dari warga Surabaya, namun mereka juga  berasal dari berbagai daerah seperti Madura, tulungagung , blitar  dan probolinggo , saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki maksud tujuan dan proses mereka berkumpul hingga akhirnya termobilisasi untuk berangkat ke Jakarta.

Dari pengamanan kali ini alat komunikasi 87 orang tersebut sementara waktu disita, beserta  3 kardus dokumen dan 2 unit bus sebagai barang bukti, seperti dalam pemberitaan sebelumnya polres madiun bersama jajaran tni sejak tanggal 19 lalu intens melakukan razia disejumlah titik lalu lintas guna meminimalisir adanya pergerakan massa dengan jumlah banyak untuk aksi 22 mei di depan kantor KPU RI Jakarta. GSINews-Noor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *