Desa Kradinan Prioritaskan Dana Desa Untuk Pembangunan Infrastruktur

oleh

MADIUN.GSINews.Net – Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 06 tahun 2016 tentang desa yang mewajibkan pemerintah pusat untuk mengalokasikan dana desa dari anggaran nasional untuk peningkatan pelayanan public, maka pemerintah telah menggelontor anggaran untuk dana desa sebesar 257 triliun, yang telah mengalir ke 74 ribu 900 desa yang ada diseluruh Indonesia.

Mengacu pada peraturan perundang-undangan tersebut. Kepala Desa Kradinan Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun Ismono, bertekat memajukan desanya dengan mengoptimalkan dana desa untuk pembangunan dan perbaikan infrastruktur serta fasilitas umum.

Sekretaris Desa Kradinan Nanang Saifudin memaparkan bahwa dana desa untuk Desa Kradinan Kabupaten Madiun, digunakan untuk pembangunan infrastruktur berupa irigasi persawahan, talud dan juga untuk pengaspalan jalan desa, dengan menyerap anggaran sebesar 792 juta.

Diharapkan dengan terbangunnya berbagai infrastruktur ini, akan lebih membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Kradinan Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun Jawa Timur. GSINews-Noor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *