BPJS Kesehatan Tetap Buka Layanan Peserta JKN-KIS Selama Libur Lebaran

oleh

MADIUN.GSINews.Net – menjelang libur lebaran 2019 mulai dari h-7 sampai h+7 hari raya atau tepatnya mulai tanggal 29 mei – 13 juni 2019. BPJS Kota Madiun pastikan para peserta JKN-KIS tetap akan bisa memperoleh jaminan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan yang ditunjuk BPJS kesehatan, bahkan termasuk saat peserta mudik ke luar kota, karena ini  merupakan komitmen BPJS Kesehatan memberikan kemudahan portabilitas bagi peserta JKN-KIS.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bpjs Cabang Madiun Tarmuji, dalam konfrensi pers di lantai dua gedung BPJS, di Jalan Timor Kota Madiun Jawa Timur pada senin siang tanggal 27 mei 2019.

Tarmuji mengungkapkan peserta JKN-KIS yang sedang mudik lalu membutuhkan pelayanan kesehatan diluar kota, maka dapat mengunjungi fasilitas kesehatan tingkat pertama atau fktp walaupun peserta tidak terdaftar di fktp tersebut, layanan kesehatan tersebut bisa diperoleh peserta di fktp yang bekerja sama dengan bpjs kesehatan, untuk daftar fktp tersebut masyarakat dapat melihatnya melalui aplikasi mudik bpjs kesehatan atau dengan menghubungi bpjs kesehatan care center 1500 400.

Tarmuji menambahkan, meski nanti libur panjang lebaran pihak Bpjs Cabang Madiun khususnya, akan tetap melakukan pelayanan dengan sistem piket. Jadi bisa dipastikan masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan saat libur lebaran akan tetap bisa terlayani.Gsinews-noor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *