LSM WKR Sorot Lelang Proyek Di Kota Madiun Berjalan Lambat

oleh

MADIUN.GSINews.Net – Lembaga Swadaya Masyarakat Wahana Komunikasi Rakyat (WKR) Kota Madiun, menilai adanya kinerja yang lambat pada proses lelang barang dan jasa Pemerintah Kota Madiun di tahun 2019 ini.

Pasalnya dari hasil pemantauan dan penelitian oleh koordinator LSM WKR Budi Santoso, Bahwa berdasarkan data LPSE. Didapati bhwa lelang paket proyek saat ini,34 paket telah selesai, dua diantaranya adalah paket titipan lelang dari Politeknik Negeri madiun. Sedangkan 34 paket proyek lainnya masih berproses dan belum ditentukan pemenangnya.

Berdasarkan data yang diperoleh oleh Budi. Saat ini paket proyek tertinggi terpantau senilai 6,2 miliar. Yaitu Rintisan Jalan kalisono 2 dan pengadaan pompa banjir Patihan, Sogaten, Dan Jalan Kaswari Kota Madiun. Dengan nilai kontrak 4,9 miliar, dibandingkan dengan tahun 2018, dimana paket proyek mencapai hingga 148 paket dengan nilai Rp 177.764.176.125.

Koordinator LSM WKR Budi Santoso mengungkapkan, lambatnya lelang proyek ini sangat disayangkan. Menurutnya hal ini dapat mengakibatkan proses gagal lelang berikutnya. Budi menambahkan bahwa lelang yang dikerjakan pada akhir tahun, akan beresiko mutu rendah bahkan gagal bangunan. Mengingat bulan Desember merupakan musim penghujan. Sehingga dengan sempitnya waktu tersebut penyedia jasa dikhawatirkan tidak mampu menyelesaikan Tahun Anggaran 2019.GSINews-Noor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *