Peserta Test Seleksi Anggota KPU Akan Lakukan Gugatan Ke PTUN

oleh

MADIUN.GSINews.Net – Tes seleksi anggota KPU zona 4 Kota Madiun dilaksanakan tidak sesuai dengan petunjuk teknis tentang seleksi anggota KPU Kabupaten Kota yang telah diatur dalam  keputusan KPU RI.

Dimana dalam surat keputusan KPU tentang petunjuk teknis seleksi tes wawancara adalah materi tes wawancara yang merupakan pendalaman materi, yaitu Pancasila. Undang-Undang Dasar Republik Indonesia. NKRI.  Bhineka Tunggal Ika. Kepemiluan. Ketahanan. Ketatanegaraan. Kepartaian Dan Lembaga Penyelenggaraan Pemilu Serta Klarifikasi Laporan Masyarakat.

Sutrisno peserta tes seleksi anggota KPU merasa diperlakukan tidak adil, dimana tes wawancara yang seharusnya untuk pendalaman materi justru dijadikan eksekusi pengguguran syarat administrasi, dimana yang dipersoalkan adalah persoalan administrasi, padahal jelas dalam pengumuman bahwa yang telah lolos administrasi dapat mengikuti tes tulis, psycology dan tes kesehatan.

Sutrisno mengindikasikan bahwa tes wawancara ini adalah tempat untuk mengeksekusi orang-orang yang tidak diinginkan, dan pada hari senin tanggal 27 mei 2019. Sutrisno telah melayangkan protes ke KPU Provinsi dengan tembusan ke KPU RI dan DKPP.

Dirinya meminta KPU Provinsi membatalkan hasil seleksi calon anggota KPU Kota Madiun, dan meminta kepada kPU Provinsi Jawa Timur meneliti hasil tes tulis, psikologi, kesehatan tiap peserta calon anggota KPU Kota Madiun secara seksama dan seadil-adilnya.

Sutrisno juga berencana membawa permasalahan ini ke Pengadilan Tata Usaha Negara, apabila tidak ada langkah kongkrit dari pihak KPU baik tingkat Provinsi ataupun KPU RI.GSINews-Noor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *