Kepala Desa Sukorejo Kabupaten Madiun Optimalkan Dana Desa Untuk Pembangunan Desa

oleh

MADIUN.GSINews.Net – Membangun desa untuk mensejahterakan dan memajukan roda perekonomian desa, menjadi  target Kinerja Kepala Desa Sukorejo Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun Jawa Timur. Kushadianto. Kepala Desa Sukorejo ini akan membangun desanya dengan memanfaatkan penyerapan anggaran, baik yang bersumber dari APBD maupun APBN dalam pemanfaatan dana desa tahap pertama, Kepala Desa Sukorejo ini juga memprioritaskan program pemberdayaan masyarakat seperti pembangunan jalan paving dan pembangunan jembatan yang  menghubungkan antara dua dusun.

Kushadianto mengungkapkan, bahwa dana desa tahap pertama di optimalkan untuk pembangunan jalan desa atau pavingisasi dimana sebelumnya, jalan menuju persawahan dan masjid tersebut dulunya sangat sulit dilewati apalagi jika musim penghujan. Pavingisasi jalan desa di rt.29 rw.09 sepanjang kurang lebih 400 meter ini adalah menggunakan dana desa tahun 2019 dengan dana yang digunakan adalah sebesar 97 juta dan dikerjakan secara pemberdayaan masyarakat desa.

Tidak hanya pavingisasi, Dusun Bangsari yang merupakan dusun terpencil di Desa Sukorejo, juga telah dibangunkan sebuah jembatan, dimana jembatan tersebut adalah satu-satunya akses warga Dusun Bangsari yang menghubungkan ke Desa Sukorejo.

Diharapkan jembatan yang menelan anggaran sebesar 66 juta dari dana desa ini bisa memudahkan dan mengangkat semua potensi desa yang ada di Desa Sukorejo, utamanya adalah  potensi pertanian dan peternakan. GSINews-Noor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *