Jelang Lebaran Kripik Brangkal Banjir Order

oleh

PONOROGO.GSINews.Net – Bulan Ramadhan bulan yang penuh berkan,  dan keberkahan Bulan Ramadhan ini hampir di rasakan oleh seluruh masyarkat tidak kecuali  pengusaha Kripik Brangkal yang ada di Kelurahan Tonatan Kecamatan Kota  Ponorogo Jawa Timur ini, dengan datanagnya Bulan Ramadhan ini. Pengusa Kripik Brangkal yang ada di Ponorogo ini mengalami kenaikan omset dan produksinya mencapai 50 sampai 100 persen dari hari biasanya.

Inilah home  industri Kripik Brangkal milik Basori warga Kelurahan Tonatan  Ponorogo Jawa Timur saat menjelang Bulan Ramadhan, usahanya yang telah di rintis hampir 7 tahun ini bisa di pastikan selalu banjir order saat menjelang lebaran,  bahkan Basori sendiri mengaku  pihaknya tidak bisa melayani pesanan karena terbatasnya tenaga untuk memproduksi kripik brangkalnya tersebut.

Terkait pesanan Kripik Brangkal ini, tidak hanya datang dari dalam kota saja, namun datang dari berbagai Kota yang ada di Indonesia, bahkan  ada pesanan juga dari luar negeri seperti Inggris dan Jepang.

Basori menambahkan bahwa usaha kripik brngkal ini merupakan usaha turun temurun dari orang tuanya dan kripik brangkal ini juga merupakan  makanan tradisional yang memang ada sejak nenek moyang dulu, untuk itu di samping untuk melestarikan dan mengembangkan kripik brangkal ini, pihaknya berharap kripik brangkal miliknya nanti bisa menjadi salah satu icon oleh – oleh  khas Ponorogo  selain Kuliner Sate  dan Jenang Ponorogo.

Bagi masyarakat yangpenasaran  dengan rasa Kripik Brangkal khas Ponorogo ini, bisa langsung datang ke ponorogo, dan jangan kawatir, meski kripik brangkal ini makanan tradisional namn mengenai varian rasanya  sudah di kembangkan dalam berbagai rasa antara lain, mulai rasa balado, pedas-manis, asin dan rasa original. GSINews-Fad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *