Jenang Wijen Khas Ponorogo Cocok Buat Suguhan Lebaran

oleh

PONOROGO.GSINews.Net – Kota Ponorogo di samping di kenal sebagai Kota Reog sebagai keseniannya. Kota Ponorogo juga sangat di kenal sebagai Kota Jenang di Wilayah Jawa Timur, karena berbagai home industri jenang dengan berbagai varian  ada di Kota Reog ini.

Dan  bagi yang penasaran dengan kuliner jenang, kita bisa langsung datang ke Ponorogo untuk mencicipi berbagi jenis jenang yang ada di Kota Reog Ini, salah satu home industri jenang  yang ada  di Ponorogo ini yaitu Jenang Wijen milik Budi warga Desa Campurejo Kecamatan Sambit, jenang wijen milik Budi ini beda dengan jenang   lainnya, karena ada ciri khas wijen pada jenangnya,  di samping itu jenis jenang wijen ini memiliki testur yang lembut,  legit  dan manis.

Budi mengaku mulai merintis  jenang ini sejak 4 tahun lalu, meski tergolong baru namun rasa dan kwalitas jenang Budi dengan  merk Sari Gading ini mampu bersaing dengan industri jenang lainnya yang ada di Ponorogo. Bahkan menjelang lebaran ini pemesanan jenang wijen milik Budi ini meningkat hingga 200 persen dari hari biasanya.

 Sementara terkait usahanya ini Budi mengaku  ingin terus mengembangakan jenis varian jenang wijen ini  lebih banyak lagi, di samping  jenang wijen  yang original pihaknya nanti  juga akan mengembangkan jenang buah atau jenang varian lain, sehingga home industri jenang  miliknya nanti bisa mengikuti perkembangan dan permintaan pasar  yang ada. GSINews-Fad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *