Kesugihan Siap Kembangkan Produk Kuliner Yang Ada Di Desanya

oleh

PONOROGO.GSINews.Net – Untuk  meningkatkan perekonomian desa menjadi lebih baik. Kepala Desa Kesugihan Kecamatan Pulung  Ponorogo Jawa Timur , siap lakukan pembinaan terhadap pelaku home industri yang ada di desanya.

Terkait  home home indusri yang ada di desanya ini Kepala Desa Kesugihan  Sugeng Riyanto menjelaskan, bahwa di desanya saat ini cukup banyak home industri yang perlu di kembangkan,  agar nantinya semua produk unggulan yang ada di Kesugihan bisa menjadi oleh-oleh bagi pengunjung  atau wisatawan yang datang di Kesugihan.

Di lihat dari geliat pelaku home industri yang ada di Desa Kesugihan ini, produksinya selalu meningkat dari tahun ketahun apalagi saat menjelang lebaran, diperkirakan kenaikan bisa mencapai 50 sampai 100 persen, seperti industri roti kering milik Basuki. Basuki mengaku kue keringnya ini naik produksinya hampir 50 persen lebih  saat menejelang lebaran tahun ini.

Hal yang sama juga di ungkapakan oleh pengusaha  samier, bahwa produksi samier warga desa kesugihan ini meningkat  100 persen lebih saat  menjelang lebaran.

Sementara terkait  rintisan Desa Wisata dan Produk Unggulan  yang ada di Kesugihan tersebut. Kepala Desa Kesugihan Sugeng Riyanto, optimis dengan perpaduan wisata desa yang ada di desanya nanti,  perekonomian masyarakat Desa  Kesugihan dari tahun ketahun  akan mengalami peningkatan yang  lebih baiknya nantinya. GSINews-Fad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *