Kue Onde Onde Ketawa Pesat Pesanan Jelang Leberan

oleh

PONOROGO.GSINews.Net – Nama kue yang satu ini ini cukup unik yaitu kuwe ketawa atau yang lebih familiar disebut onde onde ketawa, namun  jika di lihat namanya kue ini bukan berarti  kue lucu, nama onde onde ketawa ini karen bentuknya yang unik  yaitu bulat dan ditengahnya merekah seperti mulut orang sedang ketawa.

Seperti inilah home industri kue onde onde ketawa milik Nisa warga Desa Plalangan Kebupaten Ponorogo Jawa Timur ini, menurut Nisa kue yang di bikinnya ini sebenarnya di beri nama onde onde ceria namun justru kebanykkan masyarkat menyebutnya onde onde ketawa karena namanya yang lucu dan rasanya yang gurih dan lezat ini menjadikan onde onde ketawa ini cukup besar peminatnya, menjalang  lebaran bahkan pesanan menjelang lebaran pesanan onde onde ketawa meningkat 100 persen di bandingkan pada hari biasanya.

Nisa mengaku merintis kue onde onde ketawa ini sejak mulai  tahun 2009 dan dalam perjalan an usahanya  ini, Nisa bersyukur karena peminat kue nya ini dari tahun ke tahun semakin di minati oleh masyarakat hal tersebut terbukti, baik hari biasa maupun  hari-hari besar selalu  ada pesanan kuenya ini.

Sementara terkait varian onde ode ketawa ini, Nisa mengaku masih satu jenis rasa yaitu rasa original dan  untuk menjaring konsumen  iapun berencana kue bikinnnya ini nanti akan di kembangkan beberapa varian, yaitu dengan rasa lainnya misalnya seperti rasa  durian, strobery atau  rasa yang lain. GsiNews-Fad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *