Ratusan Pendekar PSH Winongo Bagi Takjil Berkonsep Budaya Daerah

oleh

MADIUN.GSINews.Net – Mengusung tema Ngabuburit Budaya sekaligus mengisi kegiatan dan menambah amalan di bulan suci Ramadhan sebanyak 300 anggota pencak silat Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda Madiun melakukan giat bagi takjil di simpang lima Jl. Raya Ponorogo Te’an Demangan, Kota Madiun, Jawa Timur pada Minggu sore tanggal 02 Juni 2019.

Dalam giat bagi takjil kali ini panitia telah menyiapkan sebanyak kurang lebih 1.000 paket takjil gratis yang akan dibagikan kepada para pengguna jalan yang melintas disimpang lima Te’an Kota Madiun.

Giat Ngabuburit Budaya sekaligus bagi takjil yang dimulai pukul 15.00 Wib ini, dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian Reog dan Ganongan yang merupakan kesenian asli dari Jawa Timur.

Eko, selaku koordinator acara menjelaskan, bahwa selain untuk mengisi kegiatan positif di bulan suci Ramadhan, acara ini juga sekaligus melestarikan kesenian daerah asli dari Jawa Timur yaitu Reog Ponorogo Dan Ganongan.

Kegiatan ini berlangsung hingga waktu berbuka puasa. Diharapkan kegiatan seperti ini akan terus di laksanakan oleh Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda Madiun setiap tahun di bulan Ramadhan. Karena selain menambah amalan juga untuk melestarikan Kesenian dan budaya asli Indonesia. Khususnya didaerah Madiun dan sekitarnya. GsiNews-Noor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *