Kemeriahan Takbir Keliling Di Kota Madiun Sambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H

oleh

MADIUN.GSINews.Net -Menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, menggelar takbir keliling pada  Hari Selasa malam tanggal 04 Juni 2019.

Takbir keliling yang diberangkatkan langsung oleh Walikota Madiun Drs.H. Maidi ini, dimulai dari depan Masjid Agung Baitul Hakim, tepatnya disebelah Alun Alun Barat, Kota Madiun.

Takbir keliling yang dimulai pukul 20.00 Wib ini turut di hadiri oleh Wakil Walikota Madiun, Indaraya Saputri, Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu, Dandim 0803 Letkol. Czi. Nur Alam Sucipto, dan seluruh unsur Forkopimda termasuk Tokoh Agama di Kota Madiun.

Sebanyak 199 peserta mobil hias dari kalangan semua Organisasi, Takmir Masjid sekota Madiun , pelajar, hingga Mahasiswa perguruan tinggi mengikuti Takbir keliling ini sambil mengumandangkan takbir di sepanjang rute yang dilalui.

Rute takbir keliling kali ini adalah dimulai dari Alun – alun barat Kota Madiun, tepat di depan Masjid Baitul Hakim hingga finish di perempatan pasar Sleko Kota Madiun.

Walikota Madiun Drs. H. Maidi mengungkapkan, takbir keliling ini merupakan sebagai pengingat bahwa Hari Raya Idhul Fitri telah jatuh pada hari Rabu, 05 Juni 2019.

“Takbir keliling ini untuk mengingatkan kita bahwa besok itu hari raya Idul Fitri. Jadi mari semuanya ikut merayakan. Kita akan kembali suci. Sholat Id, insyaallah besuk pagi. Karena itu, malam hari ini kita awali takbir keliling kota,” ungkap Maidi.

“Kita sampaikan kepada seluruh masyarakat Madiun, di hari Idhul Fitri marilah kita menjaga perdamaian, saling memaafkan, apabila sebelumnya pernah ada gesekan mari saling memaafkan, kita kembali nol,” Tambahnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya,takbir keliling ini selalu menyedot perhatian seluruh masyarakat kota Madiun. Dengan kendaraaan yang dihias dengan kerlip-kerlip lampu warna warni yang menambah kemeriahan takbir keliling tahun ini. GSINews-Noor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *