Bupati Ponorogo Lantik 117 Kepala Desa Baru

oleh

PONOROGO.GSINews.Net – Tanggal 14 Juni 2019 Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni melantik sekitar 117 Kepala Desa baru yang terpilih dalam pemilihan kepala desa serentak yang di gelar 20 mei 2019 lalu, dan pelantikan Kepala Desa ini di laksanakan di ruang Pendopo Kabupaten Ponorogo sian harinya.

Dalam pelantikan kepala Desa Baru periode 2109- 2024 ini terlihat para Incambent dari Kepala Desa masih mendapatkan kepercayaan dan amanah dari masyarakat untuk memimpin  Desanya, seperti terlihat Kepala Desa Bringinan Kecamatan Jambon Ponorogo Barno. Kepala Desa Kupuk Agus Setiyono. Kepala Desa Glinggang Riyanto. Dan masih banyak lagi Kepala Desa lama lainnya yang berhsil memperpanjang  jabatannya 2 sampai 3 periode dalam pelantikan kepala desa tersebut.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Ponorogo  Ipong Muchlisoni  mengaku cukup bangga dan bersyukur karena dalam pesta demokrasi pemilihan kepala desa   yang di lakukanoleh 198 desa yang ada di Ponorogo relatif aman, dan hal tersebut menunjukkan Masyarakat Ponorogo semakin lebih dewasa dalam berdemokrasi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Ponorogo juga berpesan kepada Kepala Desa yang baru atau Kepala Desa yang sudah menjabat 2 atau 3 periode tetap menjaga kerurukunan dan kedamaiann di Desanya, dan lebih lanjut Bupati meminta  kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Ponorogo untuk  lebih kreatif dalam mengembangkan potensi Desa salah satunya menciptakan One Village One Produk Desanya. karena dengan masing – masing Desa ini mempunyai satu produk unggulan, akan terwujud sekitar 300 lebih produk yang akan muncul produki asli milik Ponorogo, dan hal tersebut akan memacu pertumbuhkan ekonomi yang lebih baik di masyarakat Desa nantinya.

Sementara itu terkait aturan pemilihan Kepala Desa  yang saat ini Bupati  mengaku akan melakukan evaluasi nantinya, dimana aturan itu nanti bisa untuk mengakomodir segala kemungkinan, sehingga tidak ada kegagalan dalam Pilkades, dan diharapkan untuk Pilkades ke depan bisa lebih baik  lagi. GSINews-Fad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *