Forkopimda Kabupaten Madiun Deklarasi Tolak Kerusuhan

oleh

MADIUN.GSINews.Net – Ratusan masyarakat beserta Forkompimda Kabupaten Madiun Aparatur Sipil Negara Serta Personil Tni Polri menggelar olah raga bersama dan Deklarasi Damai Di Alon Alon Caruban pada Minggu pagi tanggal 16 Juni 2019 Deklarasi dengan tajuk Jatim bersatu menuju Indonesia damai ini di maksudkan untuk menolak kerusuhan dan mendinginkan situasi pasca pemilu 2019.

Deklarasi bersama Jatim bersatu menuju Indonesia damai dan menolak kerusuhan ini di gelar di Alon Alon Caruban Kabupaten Madiun, masyarakat umum, Personil Asn dan Tni Polri ikut serta dalam deklarasi tersebut, deklarasi damai ini dipimpin langsung oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami, Kapolres Madiun Akbp Ruruh Wicaksono. Komandan Kodim Madiun Letkol Nur Alam Sucipto. Kajari Madiun Sugeng Sumarno dan Ketua Pengadilan Negeri Madiun Arif Cahyono

Deklarasi kemudian  dilanjutkan dengan olah raga bersama berupa senam aerobik dan gerak jalan mengelilingi Kota Caruban, poster poster yang menyerukan pentingnya menjaga perdamaian bagi semua warga madiun pasca pemilu 2019 di bawa peserta gerak jalan sebagai bagian dari sosialisasi tindakan preventif mencegah kerusuhan.

Deklarasi ini dilanjutkan dengan  penandatangan deklarasi Jatim bersatu menuju Indonesia damai dalam sebuah spanduk panjang oleh Forkompimda dan masyarakat.

bupati madiun ahmad dawami menjelaskan, deklarasi ini merupakan upaya nyata  mencegah terjadinya kerusuhan pasca pemilu lalu  yang harus melibatkan semua pihak khususnya masyarakat umum,  karena jika tidak ada upaya preventif dampak kerusuhan akan sangat merugikan masyarakat itu sendiri apapun hasil pemilu termasuk hasil putusan sidang sengketa di Mahkamah Konstitusi, masyarakat tetap di minta untuk bersatu menjaga perdamaian di tingkat lokal dan nasional. GSINews-Noor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *