Bupati Kembali Lantik 78 Kepala Desa Ponorogo

oleh

PONOROGO.GSINews.Net – Kembali Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni Melantik 78 Kepala Desa terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa serentak yang laksanakan pada 20 mei 2019 lalu, seperti di informasikan sebelumnya  Bupati Ponorogo pada tahap pertama pada tanggal  14 juni 2019 kemarin telah melantik  117 Kepala Desa terpilih, dan kemudian dilanjutkan dengan pelantikan tahap ke  2 Kepala Desa terpilih dari hasil pilkades serentak  yang di laksanakan di Kabupaten Ponorogo.

Seperti di ketahui dari 198 Kepala Desa ada 3 Desa yang terpaksa belum bisa di lantik dikarenakan  ada sedikit permasalahan antara lain, yang pertama Desa Pager Kecamatan Bungkal karena masih terjadi perselisihan  karena hilangnya kartu suara, yang ke dua Desa Koripan Kecamatan Bungkal dan Desa  Bondrang Kecamatan Sawo, karena kepala desa terpilih meninggal.

Sementara terkait permasalahan perselisihan suara di Desa Pager tersebut. Bupati Ponorogo  Ipong Muchlisoni menejelaskan, pihaknya masih belum bisa memberikan keputusan, namun  Bupati berjanji sebelum tanggal 9 Juli sesuai batas waktu yang di berikan, akan memberikan keputusan terkait permasalahan yang ada di Desa Pager tersebut.

Sementara itu terkait dengan permasalahan 2 Kepala Desa yang meninggal sebelum di lantik. Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengaku masih melakukan pengkajian kembali terkait aturan, apakah nanti ada kemungkinan  di ulang atau  ada kebijakan yang lainnya. GSINews- Fad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *