PCNU Kota Madiun Hadiri Sarasehan Kebangsaan Di Gereja Katolik Mater Dei

oleh

MADIUN.GSINews.Net – Tanggal 17 juni 2019 gereja katolik mater dei menggelar acara sarasehan kebangsaan dengan tujuan memupuk toleransi antar umat beragama di wilayah Kota Madiun khususnya, acara ini diselenggarakan di aula Gereja Katolik Mater Dei Di Jalan Auri Kota Madiun Jawa Timur.

Dalam acara sarasehan kebangsaan ini dihadiri oleh berbagai unsure mulai civitas akademi, organisasi masyarakat bahkan turut hadir Wakil Sekretaris Pcnu Kota Madiun Doktor Miftahul Choiri dan beberapa anggota banser, Wakil Sekretaris Pcnu Kota Madiun yang juga Dosen Iain Ponorogo ini hadir sebagai narasumber yang di dampingi langsung oleh Romo Aratia Wardhana yang tak lain adalah Pastor Paroki Gereja Katolik Mater Dei.

Sarasehan yang mengusung tema pancasila, merajut persatuan, menjaga keutuhan NKRI kali ini adalah suatu kegiatan untuk menyikapi situasi bangsa indonesia yang saat ini mengalami banyak permasalahan seperti disintegrasi, perpecahan dan kerusuhan pasca pemilu 2019 beberapa waktu lalu.

Miftahul Choiri menyampaikan bahwa PCNU akan berupaya terlibat secara aktif bersama elemen-elemen dan komponen masyarakat di Kota Madiun untuk selalu menjaga kerukunan beragama sehingga terciptanya kodusifitas di Wilayah Kota Madiun. Sementara itu pastor paroki gereja katolik mater dei Romo Aratia Whardana menegaskan, bahwa perlunya diadakannya pertemuan antar lintas agama, hal ini dianggap bisa lebih mempererat keharmonisan antar umat beragama di Wilayah Kota Madiun khususnya. GSINews-Noor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *