Warga Winongo Ajukan Tuntutan Terhadap Pelaksana Proyek Double Track PT. KAI

oleh

MADIUN.GSINews.Net – Tanggal 17 Juni 2019 Warga Kelurahan Winongo kembali menuntut adanya akses jembatan kepada pihak pelaksana proyek double track PT.KAI (Persero).

Walikota Madiun Maidi turut hadir dalam mediasi Warga Winongo dengan pelaksana Proyek Double Track kali ini. Mediasi terkait dengan tuntutan Warga Winongo yang menginginkan konstruksi jembatan yang menghubungkan antara  Jalan Minak Koncar dan Jalan Tangkuban Perahu tersebut diharapkan oleh Warga Winongo bisa di jadikan akses penyeberangan umum seperti semula.

Dalam pertemuan dengan pihak PT KAI WAlikota Madiun Maidi memimpin mediasi bersama perwakilan Warga Winongo. Serta dari unsur Tiga Pilar yang digelar di proyek pembangungan jembatan Double Track sisi barat di Kelurahan Winongo. Dalam mediasi ini Maidi menyampaikan keluh kesah masyarakat Winongo kepada Perwakilan PT KAI yang diwakili oleh Suyadi. Yaitu Staf Satker Doble Track Bagian ll Madiun.

Perwakilan Masyarakat Winongo menyampaikan keluh kesah warga yang berharap lebar jalur inspeksi di sebelah jembatan rel kereta diperlebar menjadi 1,3 meter. Sedangkan jalur yang saat ini tengah dibangun hanya berlebar satu meter saja.

Selain itu beberapa tuntutan juga disampaikan diantaranya yaitu pembenahan jalan aspal di pintu perlintasan Winongo, pembenahan lorong Rel Kereta Api, pembenahan saluran sepanjang Jalan Minak Koncar  dan juga lubang untuk pengontrol buka tutup saluran.

Walikota Madiun Maidi menegaskan. Bahwa saat ini tuntutan warga sudah diakomodir oleh pihak pelakasana serta pihaknya meminta kepada masyarakat untuk terus memantau jalannya pembangunan proyek tersebut. Maidi berharap pembangunan yang ada saat ini tidak merugikan masyarakat.

Sementara itu Staf Satker Doble Track Bagian ll Madiun Suyadi menjelaskan, untuk jalan yang ada disamping jembatan Kereta Api dipastikan tidak boleh digunakan karena bukan fasilitas umum. SUYADI menegaskan. Bahwa  jalan tersebut fungsinya adalah khusus untuk petugas teknis perawatan jembatan. Namun sesuai dengan hasil mediasi bersama Walikota, untuk jembatan masyarakat nantinya  akan disiapkan akses lain. GSINews-Noor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *