Enam Pasang Pengantin Ikuti Nikah Massal Di Balai Kota Madiun

oleh

MADIUN.GSINews.Net – Pemerintah Kota Madiun menggelar acara Nikah Massal dalam rangkaian perayaan HUT Kota Madiun yang ke-101 tahun. Acara nikah Massal ini digelar pada Kamis pagi, tanggal 20 Juni 2019 di Rumah Dinas Walikota Madiun di Jalan Pahlawan No 77 Kelularahan Kartoharjo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun.

Sebanyak enam pasang pengantin dinikahkan massal oleh Pemerintah Kota Madiun, yakni 3 pasangan pengantin berasal dari Kelurahan Madiun Lor 2 pasangan pengantin dari Kelurahan Kartoharjo dan 1 pasangan pengantin dari Kelurahan Sogaten.

 Kegiatan nikah massal ini dilaksanankan secara budaya jawa seperti layaknya prosesi-prosesi pengantin pada umumnya.

Turut hadir dalam acara ini seluruh Forkopimda kota Madiun. Tokoh Agama. Serta tokoh masyarakat. Tidak hanya itu. Dandim 0803 Letkol Czi Nur Alam Sucipto. Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu. Dan beberapa perwakilan dari Lanud Iswahjudi Magetan. Turut hadir dan menjadi saksi pernikahan keenam pasangan pengantin tersebut.

Walikota Madiun Maidi beserta Ibu dalam sambutannya menyampaikan langsung, ucapan selamat kepada enam pasang pengantin yang telah dinikahkan dan mendapat surat nikah serta  sah secara agama dan Negara.

Maidi menjelaskan. Bahwa Pemerintah Kota Madiun sangat mendukung pembinaan keluarga melalui lembaga pernikahan atas dasar ajaran agama. Menurutnya sebagai warga yang baik harus taat aturan yang ada yakni memiliki legalitas perkawinan.

Maidi menambahkan, dalam rangka HUT Kota Madiun yang ke 101 tahun ini. Pemkot Madiun telah membuat konsep yang berbeda dengan kegiatan perayaan ditahun-tahun sebelumnya. Kali ini pemkot Madiun akan selalu hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat. Serta berperan aktif dalam mengatasi kesulitan di tengah masyarakat kota Madiun.

Dalam kesempatan kali ini. Pemerintah kota Madiun juga memberikan bantuan kepada para penyandang disabilitas. Bahkan Walikota Madiun menyerahkan langsung sepeda khusus untuk penyandang difabel sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Madiun kepada warganya. GSINews-Noor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *