Desa Kesugihan Siap Menjadi Desa Wisata Dengan Ke Arifan Lokalnya

oleh

PONOROGO.GSINews.Net – Dengan terpilihnya kembali menjadi Kepala Desa Kesugihan Kecamatan Pulung Ponorogo Jawa Timur Sugeng Riyanto siap mengemban amanah atas kepercayaannya masyarakat untuk menjadi Desa Kesugihan yang lebih maju berbudaya dan religius. seperti apa yang menjadi program pemerintah Kabupaten Ponorogo.

Terkait dengan Program Desanya Sugeng mengaku akan tetap terus maju untuk mewujudkan pengembangan Desa Wisata  yang ada di Desanya, juga pemberdayaan dan pengembangan sumber daya manusia yang ada di Desanya.

Sugeng  juga optimis dengan mewujudakan program wisata yang ada di Kesugihan, nantinya akan memberikan geliat perekonomian yang lebih baik dan program ini juga diharapkan dapat mewujudkan program Pemerintah Kabupaten Ponorogo, yaitu Program Kunjungan Wisata Pada Tahun 2019.

Terkait  pengembangan Desa Wisata ini. Sugeng menjelasakan bahwa pihaknya telah memiliki  area  wisata yang cukup presentatif nantinya, yaitu Wisata Sanggraloka Wilis yang berdiri diatas lahan sekitar 1 hektar lebih dan Sanggroloka Wilis ini merupakan  Area Wisata Alam yang nyaman dan indah karena berada di kawasan lerang gunung, selain untuk mewujudkan  Wisata Sanggraloka Wilis, pihaknya juga telah mempersiapakan sarana sarana di yang ada didalamnya, seperti tempat outbond, rest area dan kolam renang, dan tempat saresehan  dengan bentuk joglo yang unik dan artistik.

Sugeng berharap penggarapan Taman Sanggraloka Wilis ini akan segera terselesaikan tahap demi tahapnya nantinya. GSINews-Fad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *