Bupati Meminta Calon Jamaah Haji Menjaga Kesehatan Selama Ibadah Haji

oleh

PONOROGO.GSINews.Net – Hari ini Tanggal 25 juni 2019 sekitar 507 calon Jamah Haji Kabupaten Ponorogo Jawa Timur menggelar acara pamitan dan pelepasan  bersama Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, acara ini  di gelar di Pendopo Kabupaten Ponorogo siang tadi.

Dalam Acara Pamitan Dan Pelepasan Calon Jamaah Haji ponorogo ini, terlihat beberpa pejabat dinas di Ponorogo  ikut menuniakan ibadah haji tahun ini, di antaranya Andi Susetyo Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Heru Budi Santoso Kepala Kecamatan Jetis .

Beginilah suasana kegiatan pamitan dan pelepasan calon Jamaah Haji Ponorogo yang di gelar di Pendopo Kabupaten Ponorogo siang tadi, pada kesempatan acara ini Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dalam  sambutannya  meminta kepada Calon Jamaah Haji Ponorogo senantiasa menjaga  kesehatannya selama menjalankan haji di Tanah Suci, yaitu cara  makan yang teratur dan istirahat yang cukup, di samping itu Bupati juga menjelaskan bahwa ibadah haji ini, para calon Jamaah Haji Indonesia  ini bisa juga di katakan sebagai duta, untuk itu  pihaknya mengharapkan sopan santun dan adat ketimuran bangsa ini harus tetap di jaga, karena  prilaku dan karekter  sopan santun inilah yang menjadi nilai positif Bangsa Indonesia dimata Bangsa Arab tersebut.

Semenatara itu terkait dengan  banyaknya minat jamaah haji dan umroh di Ponorogo ini. Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengaku sudah ada rencana untuk pembangunan pusat  pelatihan para Jamaah Haji Dan Umroh di Ponorogo, namum proses pembuatan gedung tersebut masih pembahasan dan diharapkan pada tahun 2021 nanti dapat terlaksana.

Seperti di informasikan calon Jamah Haji Ponorogo tersebut  di rencanakan akan berangkat pada tanggal 6 juli 2019, yang tergabung dalam cloter 2 dan cloter 3 menuju embarkasi  Surabaya. Gsi news-fad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *