Peringati Hari Bhayangkara Ke-73 Polres Madiun Launching Inovasi Sim Bluder

oleh

MADIUN.GSINews.Net – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 Polres Madiun melaunching program inovasi sim bluder, yakni blusukan dan muter-muter ke berbagai desa di Wilayah Kabupaten Madiun Jawa Timur pada Selasa pagi tanggal 25 Juni 2019.

Program yang pertama yang dilaunching langsung oleh Kapolres Madiun Akbp Ruruh Wicaksono kali ini, bertempat di Lapangan Desa Kradinan Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Di awali dengan pengguntingan pita oleh Kapolres Madiun sebagai di mulainya program sim bluder yang baru pertama kali diadakan di Wilayah Kabupaten Madiun.

Dalam kesempatan ini Kapolres juga menyempatkan memberi contoh cara mengikuti ujian praktek dengan menggunakan sepeda motor.

Kapolres Madiun Akbp Ruruh Wicaksono menjelaskan, bahwa program sim bluder ini adalah program unggulan dimana polres madiun bekerjasama dengan Kepala Desa Setempat, dengan mendesain lapangan desa sebagaimana ukuran sebenarnya untuk praktek ujian sim, hal ini untuk mengedukasi masyarakat seperti apa praktek ujian sim di Polres Madiun.

Kasatlantas Polres Madiun Akp Imam Mustolich mengungkapkan, bahwa dalam program sim bluder ini Satlantas Polres Madiun juga memberikan pemahaman tentang undang-undang lalu lintas dan safety riding kepada masyarakat.

Dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-73 kali ini Kapolres Madiun juga memberikan apresiasi kepada 10 peserta ujian praktek yang dinyatakan lulus dengan pemberian sim gratis, tidak hanya itu masyarakat juga akan diakomodir oleh kendaraan Polres Madiun, untuk mengikuti mekanisme test tulis di Polres Madiun. Febi  Warga Desa Bangunsari Kecamatan Dolopo mengaku senang dengan adanya program ujian tes sim blusukan ke Desa-Desa yang dilaksanakan oleh Polres Madiun. GSINews-Fad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *