Jelang Hari Jadi Kabupaten Madiun Bupati Ziarah Ke Makam Para Bupati

oleh

MADIUN.GSINews.Net – Bupati Madiun Ahmad Dawami bersama Wakil Bupati Hari wuryanto bersama jajaran forkopimda Kabupaten Madiun. Melakukan ziarah ke makam-makam para Bupati Madiun terdahulu pada Selasa Siang tanggal 2 Juli 2019.

Kegiatan ziarah kemakam para Bupati-Bupati Madiun terdahulu ini adalah agenda rutin yang selalu dilakukan pemerintah Kabupaten Madiun setiap jelang peringatan hari  jadi Kabupaten Madiun.

Ziarah diawali dari makam kuncen. Dimana Makam Kuncen merupakan kawasan bersejarah di Madiun. Karena di makam ini Terdapat situs petilasan Ki Ageng Panembahan Brubuk Ronggo Djoemeno. Yaitu Bupati Madiun pada tahun1568-1586.

Disamping itu. Terdapat empat tokoh besar lain juga yang  bersemayam dimakam Kuncen. Salah satunya adalah Raden Mas Bagoes Petak sebagai Mangkunegoro I diMadiun. Yang merupakan Tokoh yang pernah menjabat Bupati Madiun pada tahun 1601-1615.

Rombongan lantas begeser kemakam kuncen Caruban. Dilanjtkan kemakam Giripurwo gunung bancak Magetan. Selanjutnya bergeser ke Makam Kuno Taman. Disini Bupati dan rombongan juga melaksanakan doa bersama dan tabur bunga di makam Bupati R.Ronggo Prawirodirjo. Dan beberapa Makam para pemimpin Madiun terdahulu.

Bupati Madiun Ahmad Dawami Mengungkapkan. Bahwa ziarah ini adalah agenda rutin yang selalu dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Madiun untuk memperingati hari jadi Kabupaten Madiun yang telah berusia 451 tahun. Dengan tujuan mendoakan para pemimpin-pemimpin terdahulu. Karena Tanpa peran para leluhur ini Kabupaten Madiun tidak akan seperti sekarang. Bupati menambahkan. Sebagai pemimpin penerus sangat Penting mendoakan para leluhur atas jasa yang telah diberikan terhadap Kabupaten Madiun. GSINews-Noor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *