Ponoragan Batik Exhibition, Canting Batik Tulis Massal

oleh

PONOROGO.GSINews.Net – Sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan batik khas Ponorogo. Fakultas Ilmu Komuniksi  Universitas Muhammadiyah Ponorogo Jawa Timur, malam tadi Sabtu 6  Juli 2019 menggelar event Ponoragan Batik Exhibition yang di selenggarakan di  halaman  Pertokoaan Okaz Ponorogo.

Dalam Event Ponoragan Batik Exhibition ini, di samping menampilkan  pameran pengrajin batik yang ada di Ponorogo, juga di lakukan fashion show oleh para model asal  Ponorogo, dan sekaligus pelaksanaan canting batik tulis massal yang di ikuti oleh sekitar 100 peserta lebih, yang berasal dari kalangan pembatik, masyarakat dan mahasiswa.

Beginilah canting massal  yang di ikuti oleh sekitar 100 lebih pembatik tulis asal Ponorogo malam tadi, dan kegiatan canting massal  diharapkan bisa memberikan semangat baru bagi para generasi saat ini untuk membangkitkan  kejayaan Batik Ponorogo pada era 70 an, dan batik Ponorogo bisa kembali berkibar di Bumi Reog ini nantinya.

Event Ponoragan Batik Exhibition yang selenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi Jurusan Publik Relation Universitas Muhammadiyah  juga menampilkan fashion show yang di peragakan oleh model-modeling Ponorogo dengan  nuansa Fashion Batik Ponoragan, dan design yang  artistik. Batik Khas Ponorogo tersebut menambah ke anggunan para model dalam Fashion Show Ponoragan Batik Exhibition tersebut.

Sementara terkait kegiatan Ponorgan Batik Exhibisian ini ketua panitia Fingky menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian  para mahasiswa  dan dunia Pendidikan Tinggi Universitas Muhammadiyah Ponorogo terhadap budaya luhur bangsa terutama  batik yang ada di Ponorogo, dan di harapkan dengan kegiatan Ponoragan Batik Exhibition bisa memberikan gairah kembali bagi pengrajin batik tulis yang ada di Ponorogo, bahwa batik tulis adalah karya seni yang tinggi dan luhur yang merupakan asli milik Bangsa Indonesia.

Dengan kegiatan Ponoragan Batik Exhibition ini juga mendapat  dukungan dan sambutan hangat dari Ketua Paguyupan Batik Khas Ponorogo Ahmadi, ahmadi juga berharap dengan kegiatan canting massal  yang di selenggarakan oleh  Mahasiswa Unmuh Ponorogo nantinya bisa menumbuhkan generasi genarasi muda yang mencintai terhadap Seni Batik Ponorogo,  sehingga Batik Ponorogo tetap lestari bahkan bisa kembali bersinar seperti dahulu, sehingga di harapkan dengan berkembangnya batik yang ada di Ponorogo ini, perekonomian para pembatik yang ada di ponorogo bisa meningkat. GSINews- Fad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *