Gelar Reog Desa Se Kabupaten Ponorogo

oleh

PONOROGO.GSINews.Net – Kota Ponorogo sebagai Kota Reog kembali menggelar Event Spectakuler  yang belum pernah  di perlihatkan  secara nasional dan dunia, yaitu pelaksanaan Pentas Reog Serentak yang di lakukan   seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Ponorogo Jawa Timur.

Pementasan Reog Serentak  ini di rencanakan akan di gelar setiap bulan oleh Pemerintahan Kabupaten Ponorogo dan Pementasan  Reog Perdana Desa dan Kelurahan Kabupaten Ponorogo ini, di mulai pada Hari  Kamis Tanggal 11 juli 2019.

Dengan Pementasan Reog yang di gelar serempak di 281 Desa dan 26 Kelurahan yang ada di Ponorogo, dan pementasan reog ini perkirakan menampilkan sekitar 500 lebih dadak merak yang ada di Kabupaten Ponorogo, karena dalam pementasan reog serentak tersebut setiap Desa tidak hanya menampilkan  1 dadak merak  saja, namun hampir setiap Desa menampilkan lebih dari 1 Dadak Merak. Dengan Pementasan Reog Serentak  oleh Desa yang ada di Kaputan Ponorogo ini, merupakan pementasan terbesar dan terkolosal meski di laksanakan di masing masing Desa.

Sementara  itu dalam pementasan reog serentak ini,  juga di saksikan oleh sekitar 50 Staf Kabupaten Pamekasan Jawa Timur  yang kebetulan  ada kunjungan di Ponorogo. Bersamaan dengan kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan ini. Bupati Ponorogo bersama sama  berbaur menyaksikan pementasan reog yang berada di Desa Babadan Ponorogo.

Sementara itu Bupati Ponorogo  Ipong Muchlisoni berserta Istri, Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni. Setelah melakukan kunjungan pementasan reog di Desa Babadan dan beramah tamah dengan warga langsung menerusakan kunjungan ke Desa lainnya yaitu Desa Kali Malang Sukorejo dan jambon.

Terkait dengan pementasan perdana Reog Desa Se Kabupaten Ponorogo ini. Kepala Desa Babadan Indra Wahyudi mengaku bersyukur, meski pementasan ini kurang sempurna namun suatu kehormatan yang tiada terkira karena mendapat kunjungan tamu tamu dari Pamekasan Madura dan Bupati Ponorogo. GSINews-Fad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *