Kereta Odong Odong Gratis Untuk Siswa Sekolah

oleh

PONOROGO.GSINews.Net – Terobosan baru dan satu satunya program Desa yang peduli terhadap Dunia Pendidikan di luncurkan oleh Pemerintahan Desa Glinggang Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, yaitu program penyediakan angkutan gratis bagi anak sekolah yang berupa kereta odong-odong.

Terkait program kereta mini atau kereta odong-odong bagi para Siswa Sd yang ada di Desa Gilinggang ini. Kepala Desa Glinggang Rianto menjelasakan, program ini diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap kebutuhan trasportasi bagi siswa- siswi sekolah dasar yang ada di Desanya. Sehingga  anak-anak yang masih duduk di bangku SD yang jarak sekolahnya jauh dari rumah dan melewati jalur lalu lintas yang ramai  merasa aman, sehingga  pihak orang tuanya  tidak perlu kawatir  lagi saat anak -anaknya   berangkat ke sekolah.

Sementara  untuk bantuan kereta odong – odong sekolah ini di serahkan langsung oleh Kepala Desa Glinggang kepada salah satu perangkat Desa yang ada di Dukuh Ngglundho. Menginggat Dukuh Ngglundho ini  lokasinya sedikit terpisah berada di seberang Jalan Raya Ponorogo-Wonogiri yang notabenya  cukup ramai lalu lintasnya, sehingga tidak sedikit para orang tua murid cukup kawatir jika anak-anak berangkat ke sekolah.

Dan diharapkan dengan adanya sarana kereta odong-odong ini, nantinya para orang tua tidak perlu kawatir lagi dan tetap bisa menyekolahkan anak-anaknya di Lembaga Pendidikan Sekolah Dasar yang berada di Desa Glinggang, yang  sementara  ini sebagaian masyarakat Dukuh Ngglundho menyekolahakan anaknya di lembaga pendidikan yang berada di Desa Tetangga dengan jarak yang  cukup jauh. Gsinews-Fad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *