Latihan Angkasa Yudha Uji Kemampuan Tempur TNI AU

oleh

MAGETAN.GSINews.Net  – Latihan Angkasa Yudha TNI AU akan mulai di gelar di Lanud Iswahjudi Magetan Jawa Timur pada Senin pagi Tanggal 15 Juli 2019, apel kesiapan latihan manuver lapangan Angkasa Yudha 2019 yang dipimpin langsung oleh Komandan Sesko Angkatan Udara. Marsda Tni Dony Ermawan selaku Direktur Latihan kali ini, merupakan refleksi hasil pembinaan yang telah dilakukan dari unsur intelejen, operasi, personel, logistik dan unsur lainnya yang menjadi kekuatan dan kemampuan TNI AU.

Dalam sambutannya. Dansesko Angkatan Udara Marsda Dony Ermawan menyatakan, bahwa tujuan dari latihan ini adalah untuk menguji tingkat kesiapan operasional jajaran TNI AU mulai dari tingkat kotama operasi sampai dengan dengan satuan setingkat pangkalan udara.

Gelar pasukan latihan Angkasa Yudha yang dipusatkan di Lanud Iswahyudi,dan Lanud Abdulrachman Saleh Malang kali  ini merupakan akumulasi dari berbagai  latihan dari TNI AU yang dilaksanakan secara bertahap.

Dansesko AU Marsda Dony Ermawan menambahkan, bahwa dibutuhkan kekuatan militer yang memadai yang mampu untuk menangkal setiap ancaman dan gangguan yang datang, kita membutuhkan kekuatan yang handal dan teruji di lapangan.

Latihan Angkasa Yudha ini juga bertujuan untuk menguji sekaligus ajang evaluasi guna menyempurnakan doktrin Swa Buana Paksa, terdapat banyak perubahan yang signifikan terutama perubahan pola operasi tempur sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kekuatan dan mengembangkan kemampuan prajurit.

Seluruh kekuatan Tni Au dikerahkan dalam latihan kali ini, sehingga diharapkan kemampuan personel maupun alutsista yang ada di TNI AU akan meningkat dan semakin hebat. GSINews-Noor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *