Sumber Air Belerang Mampu Sembuhkan Penyakit Kulit

oleh

MADIUN.GSINews.Net – Taman Wisata Umbul atau Madiun Umbul Square yang berada Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun Jawa Timur, tidak hanya menyediakan Taman Wisata Keluarga yang sejuk dan nyaman, namun di  area Madiun Umbul Square ini juga terdapat  satu Sumber Air Belerang, dimana sumber air belerang yang ada di Madiun Umbul Square  di percaya bisa mengobatai berbagai penyakit kulit, seperti gatal-gatal dan penyakit kulit lainnya.

Beginilah  sumber air belarang  yang muncul secara alami   yang berada di  Taman Wisata Umbul ini, dan sumber air belerang ini menurut cerita sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu.

Sementara terkait asal usul dari sumber air belerang tersebut. Direktur Madiun Umbul Square R.Afri Handoko menjelaskan, bahwa sumber air belerang yang ada di umbul  bermula  dari adanya salah satu sesepuh yang bernama Ki Ageng Nerang Kusuma, di mana saat itu Nerang Kusumo melakukan pertapaan di sekitar lokasi ini, untuk mendekatkan kepada sang pencipta, dari  pertapaan  Narang Kusuma ini tiba tiba muncul sumber air dari dalam yang cukup deras, sehingga  di namakalah daerah ini dengan nama Umbul.

Namun terkait khasiat terhadap sumber  air belerang ini. Afri menjelaskan, bahwa secara ilmiah air belerang cukup bagus untuk pengobatan penyakit kulit dan gatal gatal. Afri juga menambahkan dengan adanya sumber air  belerang ini  juga tidak sedikit masyarakat  yang datang ke Taman Wisata Umbul ini untuk mengambil air belerang untuk di jadikan obat.

Bagi anda yang masih penasaran terhadap Sumber Air Belerang Di Wisata Umbul ini, tidak ada salahnya intuk langsung  datang ke Taman Madiun Umbul Square, untuk menikmati kesejukkan air belerang dan bermaksud mengobati penyakit gatal gatal anda . Anda juga bisa berendam di kolam air belerang yang sudah di sediakan Taman Wisata Umbul tersebut. GSINews-Fad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *