Tasyakuran Kades Madu Sari Di Meriahkan Reog Dan Kesenian Ketoprak

oleh

PONOROGO.GSINews.Net – Sebagai wujud syukur terpilihnya  kembali sebagai kepala Desa Madusari Kecamatan Siman Ponorogo Jawa Timur. Kepala Desa Madusari Terpilih Untukperiode 2019 -2025 Samsuri menggelar  kesenian  reog yang merupkan kesenian khas Ponorogo. Pagelaran Reog ini di selenggarakan di samping sebagai wujud syukur juga untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Desa Madusari.

Terkait  acara tasyakuran ini kepala Desa Madusari Samsuri mengaku sangat bersyukur, karena masyarakat Madusari masih memberikan kepercayaanya kepada dirinya  untuk mengemban  amanah  kepala desa  selama 3 periode, dan atas kepercayaannya ini Samsuri berjanji akan terus meneruskan program pembangunan Desanya sehingga Desa Madusari bisa lebih maju dan sejahtera  masyarakatnya.

Sementara disamping pagelaran reog, pada malam harinya Masyarakat Madusari juga di suguhkan hiburan kesenian Ketoprak Ngesti Budaya dari Desa Prajegan Kecamatan Sukorejo Ponorogo dan pada kesempatan tersebut BUpati juga mengkukuhkan  Paguyuban Reog Gembong Budoyo Desa Madusari yang di tandai dengan penyerahan Pecut Samandiman oleh Bupati Kepada ketua Paguyuban Reog Gembong Budoyo.

Dalam pagelaran Kesenin Ketoprak Ini Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni  dalam sambutanya , mengaku  bangga terhadap Masyarakat Ponorogo yang masih mau melestarikan seni budaya ketoprak tersebut, terutama  bagi masyarakat desa Prajegan Sukorejo, karena kesenian ketoprak ini  juga merupakan Budaya Asli Bangsa Indonesia yang wajib untuk di lestarikan, dan untuk itu Bupati juga berjaji kepada Sanggar Ketoprak Ngesti Budoyo akan memberikan  peralatan gamelan pada tahun 2020 nanti sehingga Seni Ketoprak  yang ada di Ponorogo ini bisa lestari dan maju nantinya.

Terkait dengan acara tasyakuran tersebut. Kepala Desa kembali mengucapakan banyak terimakasih terhadap Masyarakat Madusari  yang telah mempercayakan dirinya  sebagai Kepala Desa selama  3 periode, untuk itu Kepala Desa  Madusari mengharapkan Masyarakat Madusari untuk selalu guyub rukun dan bersama sama untuk membangun Desa Madusari agar lebih maju berbudaya dan religius sesuai apa yang menjadi program Pemerintah Kabupaten Ponorogo. GSINews-Fad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *