Keroyok Sopir Truk Enam Supporter Bonek Diringkus Polisi

oleh

Foto : Kasat Reskrim Polres Madiun, AKP Logos BINTORO jelaskan penangkapan enam Bonek Persebaya karena melakukan tindakan pengroyokan terhadap sopir truk (Noor/GSINews.Net)

MADIUN.GSINews.Net – Satreskrim Polres Madiun berhasil meringkus enam orang yang mengaku sebagai suporter bonek dari Surabaya pada Kamis Siang Tanggal 11 Juli 2019.

Penangkapan ke-enam suporter Persebaya ini adalah berkaitan dengan tindakan pengeroyokan yang dilakukan terhadap seorang pengemudi truk bernama Puguh Triawan, warga Desa Gadungan Kecamatan Karena Kabupaten Madiun Jawa Timur.

Dalam pers release yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Madiun Akp Logos Bintoro, ke-enam pelaku pengeroyokan yang rata-rata adalah warga Kota Surabaya ini, diawali dengan pencegatan truk yang melintas di Jalan Raya Caruban-Surabaya untuk menumpang, tepatnya di Desa Balerejo Kabupaten Madiun. Saat berusaha melompat keatas truk, salah satu bonek berinisial Dr, warga Kapasari Pedukuhan Surabaya terjatuh, melihat rekannya jatuh secara spontan para suporter lantas  melempari dan menganiaya sopir truk tersebut, tidak hanya itu para pelaku juga merampas telepon genggam korban.

Berdasarkan laporan korban, selanjutnya Pihak Kepolisian melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan ke-enam pelaku yang masih di Wilayah Kabupaten Madiun.

Dari tangan para pelaku Polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti antara lain 2 buah batu, enam kaos dan slayer bertuliskan persebaya, serta 1 buah telepon genggam hasil rampasan, serta 1 unit truk trailer dengan Nomor Polisi L 9104 Uz.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ke-enam pelaku selanjutnya akan dijerat dengan pasal 170 ayat 1 dan ayat 2 Kuh Pidana, dengan ancaman hukuman 5 tahun 6 bulan penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *