Pemkot Madiun Canangkan Madiun Kota Sejuta Bunga

oleh

Foto : Walikota Dan Wakil Walikota Madiun beserta jajaran Forkopimda melakukan penanaman kembang kertas di kawasan Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun (Noor/GSINews.Net)

MADIUN.GSINews.Net – Wali Kota Madiun menggalakkan penanaman zinnia flower, atau kembang kertas di lahan terbuka hijau atau lahan kosong di lingkungan dan pemukiman. Hal ini Seiring dengan launching ikon Madiun Kota Sejuta Bunga pada Jumat pagi ditaman lalu lintas bantaran kali di Jalan Ahmad Yani Kota Madiun Jawa Timur.

Untuk Bibit nantinya akan disediakan oleh pemkot Madiun pada Musim hujan nanti. Pemerintah Kota Madiun menghimbau kepada masyarakat agar lahan kosong yang ada di Kota Madiun ditanami kembang kertas. Agar Madiun terlihat lebih indah dan asri.

Kawasan yang kini telah ditanami kembang kertas adalah Taman Lalu Lintas yang berada di Jalan Ahmad Yani. Tepatnya di bantaran Kali Madiun. Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Pertamanan dan Kawasan Permukiman Kota Madiun telah mempercantik salah satu taman kota yang terletak di pinggir Kali Madiun ini.

Pemkot Madiun juga menyiapkan taman lalu lintas untuk Sunday Market. Dimana  Destinasi baru tersebut untuk menggantikan area car free day yang sebelumnya di Jalan Pahlawan. Pedagang CFD nantinya akan dipindahkan ke are Sunday Market dengan jam berjualan yang lebih lama.

Lunching Madiun Kota Sejuta Bunga ditandai dengan penanaman kembang kertas dan pohon palem oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota bersama seluruh jajaran forkopimda Kota Madiun. Tidak hanya itu. Sebelumnya juga digelar senam bersama lansia se-Kota Madiun.

Walikota Madiun Maidi mengungkapkan. Bahwa tempat – tempat di Kota Madiun akan dirubah dan ditata menjadi tempat wisata kota yang akan menjadi rekreasi bagi masyarakat Kota Madiun. Dan hal tersebut tentunya juga harus didukung oleh masyarakat dan lingkungan sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *