Legenda Dewi Nawang Wulan Dan Air Terjun Srambang Ngawi

oleh

Foto : Spot untuk berfoto di Taman Wisata Srambang Ngawi (Ari/GSINews.Net)

NGAWI.GSINews.Net – Taman Wisata Srambang yang berlokasi  di desa Girimulya Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi  Jawa Timur, tidak hanya menawarkan pesona keindahan alam pegunungan yang  sejuk dan nyaman saja, namun  Taman  Wisata Srambang  Ngawi  juga memberikan beragam spot-spot  selfi yang menawan bagi pengunjung taman wisata srambang ini.

Taman Wisata Srambang  yang berada di Desa Giri Mulya Kecamatan Jogorogo  Kabupaten  Ngawi  Jawa Timur, tanaman hias yang berada di samping kiri kanan menuju lokasi tertata rapi dan indah sehingga memberikan kenyamanan  dan kepuasan  bagi pengunjung yang datang ke Taman Wisata Srambang ini.

Taman yang indah di padukan dengan pohon-pohon hutan  yang lebat menambah kesejukan bagi pengujung yang menyusuri  jalan menuju lokasi taman wisata srambang tersebut, di lokasi taman wisata srambang, para wisatawan akan di suguhkan gemercik air yang jernih yang mengalir di sepanjang sungai yang berada di taman wisata srambang ini.

Dan tidak kalah menariknya di taman wisata srambang  ini, yaitu  tersimpan legenda atau cerita rakyat yang tidak asing lagi, yaitu kisah Dewi Nawang Wulan dan Joko Tarup, dan menurut cerita  lokasi air terjun srambang ini merupkan tempat pemandian para bidadari  dari kayangan yang salah satunya Dewi Nawang Wulan.

Karena legenda  tersebut, air terjun yang ada di srambang ini banyak sekali di kunjungi oleh para wisatawan, disamping tempatnya yang indah, air turjun  yang ada di srambang ini di percaya oleh masyarakat  sekitar bisa membuat awet muda bagi mereka yang membasuhkan mukanya sebanyak 40 x dari air terjun srambang tersebut.

Indah, mempesona dan menajubkan bukan ?. Dan tidak ada salahnya  untuk mengisi liburan akhir pekan anda, untuk datang ke taman wisata alam srambang yang berada di Desa Girimulyo  Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi ini, di jamin anda akan puas  menikmati pesona alam yang ada di taman wisata srambang tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *